Home / Berita Terkini / Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Unpar dan Komnas HAM

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Unpar dan Komnas HAM

Pada Jumat (13/12) telah dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Komnas HAM) dan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) yang bertempatkan di kantor Komnas HAM Jakarta Pusat. 

Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut dilakukan oleh Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik, MA, dan  Rektor Unpar, Mangadar Situmorang, Ph.D. Dalam acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut turut hadir pula Wakil Ketua Bidang Eksternal Komnas HAM, Dekan Fakultas Hukum Unpar, Kepala Kantor Internasional dan kerjasama Unpar, dan sejumlah jajaran Komnas HAM lainnya.

Penandatangan MoU ini didasari oleh keinginan untuk saling bekerjasama dan saling menguntungkan dalam melaksanakan kepentingan bersama untuk mendukung penyelenggaraan pengkajian, pemajuan, dan penegakan hak asasi manusia di dalam aktivitas pendidikan tinggi yang berkualitas.

Dalam MoU yang ditandatangani kedua belah pihak disebutkan bahwa kerja sama tersebut mencakup kerjasama dalam bidang penyelenggaraan aktivitas bersama, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berbasis keilmuan hukum dan HAM, terkait isu-isu pemajuan dan penegakan HAM di Indonesia.

Kesepakatan bersama ini berlaku untuk jangka waktu lima tahun dan terbuka akan kemungkinan untuk diperpanjang dan diperbaharui berdasarkan kesepakatan antara kedua belah pihak. (YJR/DAN)