Home / Berita Terkini / Penandatanganan MoU antara Unpar dan Universitas Yudharta Pasuruan

Penandatanganan MoU antara Unpar dan Universitas Yudharta Pasuruan

Bertempat di Gedung Rektorat Unpar, pada Rabu (29/3), telah dilaksanakan penandatangan Nota Kesepahaman antara Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) dan Universitas Yudharta Pasuruan, Jawa Timur. Penandatangan  MoU (Memorandum of Understanding) dilakukan oleh Rektor Unpar, Mangadar Situmorang, Ph.D dan Rektor Universitas Yudharta Pasuruan, Dr. H. Saifulah, MHI. Dalam acara tersebut turut hadir pula Wakil Rektor Bidang IV Unpar, Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Unpar, sejumlah dosen Unpar, Wakil Rektor Bidang III Universitas Yudharta Pasuruan beserta rombongan serta para tamu undangan.

Dalam MoU yang ditandatangani kedua belah pihak disebutkan bahwa kerja sama tersebut mencakup peningkatan kemampuan bersama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta sumber daya manusia (SDM) dan pembinaan kerjasama yang berkelanjutan terkait bidang-bidang tersebut.

Mangadar Situmorang dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Unpar menyambut baik kerjasama yang telah disepakati dimana Unpar dapat terlibat dalam proses pembangunan bangsa baik itu dalam bidang pendidikan untuk meningkatkan kualitas SDM, bidang penelitian untuk meningkatkan kualitas karya ilmiah, teknologi, dan profesi melalui joint reserach and development (JR&D), dan bidang pengabdian kepada masyarakat.

Kesepakatan bersama ini berlaku untuk jangka waktu 5 (lima) tahun dan terbuka kemungkinan untuk diperpanjang atas persetujuan kedua belah pihak.

Menutup kata sambutannya, Rektor Unpar berharap kerjasama ini dapat berlanjut dan berkembang hingga di masa mendatang demi kemajuan bersama sebagai kontribusi bagi upaya pembangunan bangsa.