Home / Berita Utama / Penandatanganan MoU Antara Unpar dan Undiknas

Penandatanganan MoU Antara Unpar dan Undiknas

Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) menerima kunjungan Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar pada Rabu (9/8) bertempat di Gedung Rektorat Unpar. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menindaklanjuti perjanjian kerja sama kedua pihak. Pada kesempatan tersebut, Undiknas yang diwakili oleh Luh Putu Mahyuni, Ph.D.,CA, Direktur Akademik dan Sistem Informasi Undiknas dan Unpar yang diwakili oleh Dr. Budi Husodo Bisowarno Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerja Sama melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama mengenai Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Prof. Gede Sri Darma, DBA Rektor Undiknas dan Mangadar Situmorang Ph.D Rektor Unpar berlaku untuk jangka waktu lima tahun sejak penandatanganan perjanjian kerja sama dibuat. Adapun, nota kesepahaman tersebut mencakup sejumlah ruang lingkup kerja sama.

Bidang kerja sama yang dimaksud di antaranya mengenai penyelenggaraan kemitraan dalam pelaksanaan penelitian dan publikasi ilmiah sesuai dengan kompetensi dan sumber daya; pelaksanaan kegiatan akademik dan pengembangan keilmuan untuk mendukung fungsi dan kinerja; pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung fungsi dan kinerja; serta pertukaran mahasiswa dan tenaga pengajar untuk meningkatkan kualitas dan keahlian.

Diharapkan keberlanjutan kerja sama ini dapat terus dikembangkan hingga masa mendatang guna meningkatkan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.