Home / Headline News / Pemimpin Baru Dua Lembaga Menuju A Great UNPAR

Pemimpin Baru Dua Lembaga Menuju A Great UNPAR

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) dan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) menyambut pemimpin barunya pada acara Sertijab, Selasa (1/9) di Operation Room Universitas Katolik Parahyangan. Selain pelantikan Thomas Anung Basuki, Ph.D. (Kepala LPM) menggantikan Prof. Bambang Suryoatmono, Ph.D. dan Catharina Badra Nawangpalupi, Ph.D. (Kepala LPPM) menggantikan Dr. Budi Husodo Bisowarno, Dr. Ida Susanti, SH., LL.M. menyerahkan jabatannya sebagai Kepala Kantor Internasional dan Kerjasama (KIKS). Pengganti Kepala KIKS belum bisa dilantik pada hari yang sama.

Sebelum di daulat menjadi Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Kerjasama, Dr. Budi Husodo Bisowarno menduduki jabatan sebagai Kepala LPPM selama tujuh tahun. Di dalam kesempatan menyampaikan kesannya, beliau bercerita tentang pengalamannya memimpin baik hambatan yang dihadapi maupun pencapaian yang telah membuat LPPM semakin berkembang. Senada dengan Dr. Budi Husodo Bisowarno, Dr. Ida Susanti, SH., LL.M. yang telah menjabat sebagai Kepala KIKS selama tiga setengah tahun menceritakan pencapaian KIKS dalam melakukan Internasionalisasi UNPAR dan menjalin kerjasama dengan sejumlah instansi baik dalam maupun luar negeri.

Catharina Badra Nawangpalupi, Ph.D. dan Thomas Anung Basuki, Ph.D. secara bergantian mengucapkan terima kasih karena telah dipercaya untuk memimpin pada lembaga mereka masing-masing. Keduanya juga mengungkapkan perasaan nervous yang dialami saat mendapatkan kepercayaan, tetapi dengan dukungan banyak pihak kedua kepala lembaga yang baru ini berjanji akan memberikan yang terbaik untuk mewujudkan UNPAR yang hebat.

Di dalam sambutannya Rektor UNPAR, Mangadar Situmorang, Ph.D. menceritakan proses panjang pemilihan kepala dua lembaga ini. Banyak yang ‘jatuh cinta’ pada Catharina Badra Nawangpalupi, Ph.D. dan Thomas Anung Basuki, Ph.D. Ada yang menginginkan keduanya untuk mengisi bagian lain. Namun Rektor yakin di tangan kedua pemimpin baru ini dua lembaga tersebut akan terus berkembang dan akan turut membawa A Great UNPAR. Baginya, setiap unit memiliki peran penting dalam membawa UNPAR ke arah yang lebih baik.