Home / Alumni / Pembangunan Gedung PPAG (Tahap 1) Telah Selesai dan Mulai Digunakan
Pembangunan Gedung PPAG Tahap I Telah Selesai

Pembangunan Gedung PPAG (Tahap 1) Telah Selesai dan Mulai Digunakan

Pada Jumat (5/8), telah dilaksanakan Misa Syukur dan Pemberkatan atas selesainya Pembangunan Gedung Pusat Pembelajaran Arntz-Geise (PPAG) Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Tahap 1. Dalam kesempatan tersebut, Romo Hendra Kimawan, OSC memimpin misa dan upacara pemberkatan ruang-ruang PPAG.

“Dunia pendidikan harus terus menerus mencari dan merenungkan hati agar hidup semakin bermakna. Dunia pendidikan harus terus menerus membangun, mengupayakan agar manusia bisa menjadi lebih baik hari demi hari”, ujar Romo Hendra dalam misa tersebut.

“Dari tempat ini, dari gedung ini, demikian juga dari seluruh lingkungan Universitas Katolik Parahyangan agar lahir manusia-manusia muda yang berdedikasi tinggi demi meningkatkan martabat manusia. Dari tempat ini, para dosen akan membuktikan bahwa mereka adalah orang-orang yang bisa diandalkan. Mereka akan membuktikan lewat tri dharma mereka yang berkualitas. Dari tempat ini, tenaga kependidikan dan tenaga penunjang lainnya akan memiliki etos kerja yang bisa diandalkan. Jadi, gedung ini bukan sekadar gedung melainkan ada makna di balik gedung ini yang diharapkan menjadi tempat yang nyaman aman untuk berkarya dalam memajukan para mahasiswa yang mempercayakan diri kepada kita”, tambah beliau yang merupakan Sekretaris Umum Yayasan Unpar.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Rektor Unpar, Mangadar Situmorang, Ph.D. serta sambutan oleh Ir. George Widjonarko Tanuwibowo, perwakilan Pengurus Yayasan Unpar.

Dalam wawancara bersama Tim Publikasi Unpar, Mangadar Situmorang, Ph.D., Rektor Unpar, menyampaikan bahwa pembangunan PPAG Tahap 1 sifatnya interim (sementara) atau transisional menunggu selesainya pembangunan PPAG Tahap II.

“Yang pasti dan sangat realistik, Gedung PPAG Tahap 1 bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh temen-temen Fakultas Teknik, yaitu Sipil dan Arsitektur”. Beliau juga menambahkan harapannya agar pembangunan PPAG Tahap II bisa segera dimulai dengan desain, rancangan, maupun juga rangka kerja yang baik sehingga rencana pengembangan Unpar bisa terus bergulir.