Home / Berita Terkini / Pembagian Sembako Tahap Kedua Bagi Mahasiswa Non-Domisili Bandung
  • Relawan mahasiswa membantu pembagian sembako bagi mahasiswa non-domisili Bandung pada Rabu (10/6/2020)

  • Antrian mahasiswa yang menjaga jarak sembari menunggu pengambilan sembako, mengikuti protokol pemerintah dan kampus

Pembagian Sembako Tahap Kedua Bagi Mahasiswa Non-Domisili Bandung

Pada Rabu (10/6/2020), Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) kembali menyalurkan bantuan bagi mahasiswa non-domisili Kota Bandung yang menetap di sekitar kampus. Sebanyak 204 orang mahasiswa mendaftarkan diri serta berhak menerima bantuan berupa paket sembako yang berisi bahan pangan, vitamin, masker, serta voucher belanja untuk membeli kebutuhan lain.

Bantuan dilaksanakan oleh Tim Unpar Fights Covid-19 (UFC-19) melalui Biro Kemahasiswaan dan Akademik. Bantuan digalang dari para donatur dari dalam maupun luar komunitas akademik Unpar, serta kalangan eksternal yang bersedia membantu penyediaan berbagai kebutuhan tersebut.

Bantuan ini didukung pula oleh mahasiswa manajemen Unpar angkatan 2019 yang tengah mengikuti perkuliahan Kepemimpinan Dasar. Sebagai bagian dari aktivitas mereka yang memberi dampak nyata bagi masyarakat, kelompok “Be Care for Humanity” turut menggalang dana untuk menyediakan kebutuhan bagi rekan-rekan mahasiswa perantau.

Kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar. Mahasiswa taat mengikuti protokol adaptasi kebiasaan baru, seperti mencuci tangan sebelum memasuki Lobby Rektorat, menjaga jarak dalam antrian, dan menggunakan masker selama kegiatan. Sambutan baik mahasiswa menunjukkan antusiasme mereka dalam menerima dukungan dari komunitas akademik Unpar.

Unpar terus berupaya menanggulangi dampak penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat, tidak terkecuali bagi mahasiswa. Kegiatan pembagian sembako tahap kedua mengikuti langkah serupa yang telah Unpar lakukan, seperti pembagian bantuan bagi mahasiswa beasiswa, penyediaan sarana belajar berupa laptop, serta pemberian beasiswa dan rencana kompensasi perubahan metode perkuliahan yang akan digulirkan akhir semester genap 2019/2020. (DAN – Divisi Publikasi)