Home / Berita Terkini / Pembagian Perlengkapan AKB bagi Para Pegawai

Pembagian Perlengkapan AKB bagi Para Pegawai

Sejak Senin, 22 Juni 2020, Universitas Katolik Parahyangan mempersilakan para dosen dan tenaga kependidikan untuk kembali bekerja di lingkungan kampus (WFO) secara terbatas, baik durasi maupun kapasitasnya. Namun, Unpar tetap mengantisipasi penyebaran Covid-19, khususnya di lingkungan kampus melalui protokol Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Guna mendukung hal tersebut, Unpar menyalurkan perlengkapan pola hidup sehat bagi komunitas akademiknya, khususnya bagi dosen dan tenaga kependidikan yang perlu datang dan bekerja di kampus. Perlengkapan tersebut antara lain cairan pembersih tangan (hand sanitizer) yang diproduksi oleh komunitas Unpar sendiri, masker kain, pelindung wajah (face shield), serta buku saku berisi informasi protokol AKB Unpar.

Pembagian perlengkapan ini dilakukan selama satu minggu, yaitu antara Senin (13/7/2020) hingga Jumat (17/7/2020). Kegiatan pembagian dipusatkan di area Wind Tunnel Rektorat Unpar, juga dibagikan oleh Tim Unpar Fights Covid-19 (UFC-19) ke ruang kantor masing-masing pegawai.

Adapun pembagian terpusat yang dilakukan oleh Tim UFC dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ada. Antara lain, dengan tetap menjaga jarak dalam antrian maupun saat pengambilan. Beberapa pegawai sengaja mengambil beberapa paket untuk membantu pendistribusian kepada rekan kerja di unitnya masing-masing.

Pelaksanaan pembagian ini merupakan upaya Unpar dalam mencegah penyebaran Covid-19 menyusul diberlakukannya AKB di Unpar. Dengan perlengkapan yang tersedia, komunitas akademik Unpar dapat beraktivitas dengan lebih aman di lingkungan kerja Unpar. (DAN – Divisi Publikasi)