Home / Berita Terkini / Pemanfaatan Google Suite Dukung Digitalisasi Unpar

Pemanfaatan Google Suite Dukung Digitalisasi Unpar

Program Digitalisasi adalah salah satu prioritas yang saat ini dijalankan di Universitas Katolik Parahyangan (Unpar). Pemanfaatan teknologi digital terus digalakkan di seluruh lini kerja perguruan tinggi, termasuk dalam bidang administrasi dan komunikasi kepegawaian. Hal ini dipermudah dengan terhubungnya akun civitas academica Unpar dengan layanan Google Suite (G-Suite) yang mencakup surat elektronik, penyimpanan data, dan lain-lain.

Guna mengoptimalkan layanan ini, Biro Pengembangan Modal Insani (BPMI) dan Biro Teknologi Informasi (BTI) Unpar menyelenggarakan kegiatan Pengenalan dan Pemahaman G-Suite. Kegiatan yang diikuti oleh tenaga kependidikan Unpar ini diisi dengan berbagai materi berkaitan dengan fitur-fitur yang ada dalam paket G-Suite, mulai dari tingkat pemula hingga mahir.

Pada kegiatan yang diadakan Kamis (13/6), peserta mendapat pelatihan G-Suite level pemula (beginner). Materi difokuskan pada pengaturan Gmail, Google Drive, serta pengenalan Google Contact dan Calendar. Kegiatan dipusatkan di Laboratorium Komputer Fakultas Ekonomi (FE) Unpar, serta diikuti oleh tenaga kependidikan dari berbagai lembaga juga fakultas.

Selama kurang lebih tiga jam, peserta yang didampingi oleh Tim BTI diperkenalkan dengan berbagai fitur penting dalam G-Suite. Meski sehari-hari menggunakan G-Suite, ada saja hal baru yang didapat oleh para peserta yang memiliki potensi untuk meningkatkan kinerja mereka. Suasana pelatihan yang informal dan santai memudahkan peserta untuk mempraktekkan fitur yang baru mereka pelajari.

Kegiatan ini akan diselenggarakan kembali pada Kamis, 20 Juni 2019. Untuk pelatihan yang bersifat mahir (advance), akan diselenggarakan pada tanggal 3 dan 10 Juli 2019, dengan materi pengenalan dan pemanfaatan Google Group, Keep, Form dan Sheet.