Home / Berita Terkini / Pelantikan Pengurus Baru Persatuan Mahasiswa Unpar Periode 2019
Prosesi pengalungan gordon menandai pelantikan anggota Persatuan Mahasiswa (PM) Unpar periode 2019 dalam Sidang yang diselenggarakan Senin (24/6)

Pelantikan Pengurus Baru Persatuan Mahasiswa Unpar Periode 2019

Bertempat di Aula Gedung 9, pada Senin (24/6), Persatuan Mahasiswa (PM) Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) mengadakan Sidang Umum Majelis Perwakilan Mahasiswa Unpar 2019. Sidang dihadiri oleh Rektor Unpar Mangadar Situmorang Ph.D, Wakil Rektor Bidang Modal Insani dan Kemahasiswaan Dr. Paulus Sukapto, perwakilan Kemahasiswaan dan Alumni, wakil dekan, para pengurus anggota MPM, Lembaga Kepresidenan Mahasiswa (LKM), ketua Mahasiswa Program Studi (HMPS), dan ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Dalam kata sambutannya, Rektor mengucapkan rasa terima kasih kepada para pengurus LKM, MPM, HMPS dan UKM periode 2018/2019. Tidak hanya itu, Mangadar juga mengucapkan terima kasihnya kepada para wakil dekan yang telah mendampingi para pengurus, juga kepada biro kemahasiswaan dan alumni untuk pelayanannya.

“Lembaga kemahasiswaan sangatlah penting, seluruh kegiatan dan capaian yang telah diraih sangat penting, baik untuk pribadi masing-masing, kepada lembaga kemahasiswaan, dan juga penting untuk Unpar,” tutur Mangadar.

Dirinya juga mengingatkan agar para pengurus PM agar tetap menjaga sikap pluralis, inklusif, terbuka, menghargai perbedaan dan nasionalis. Mangadar berharap agar kepengurusan yang baru bisa melanjutkan langkah-langkah sebelumnya, yaitu dalam aspek kreativitas, kepemimpinan, jiwa sosial, dan perspektif ekologis.

Sidang dilanjutkan dengan sambutan dan presentasi laporan pertanggungjawaban dari pengurus PM Unpar 2018/2019. Internal Inspector 2018/2019 Adinda Oktaviani dan ketua MPM 2018/2019 Gerits Michael Gosana memberikan rasa terima kasihnya untuk segala dinamika didalam kepengurusan ini. “Merupakan sebuah kehormatan untuk bisa bertemu, semoga pengalaman menjadi pupuk saat sudah lulus untuk dikontribusikan kepada masyarakat. Bersatu dalam aksi, bergerak dengan hati, dengan satu tujuan bersama menginspirasi,” tutup Gerits.

Presiden Mahasiswa periode 2018/2019 Louis dan Wakil Presiden Mahasiswa Jessica Andriani Putrono juga turut memberikan kata sambutan dan memberikan presentasi laporan pertanggungjawabannya. “Selamat bagi kita semua, semoga apa yang sudah diperjuangkan bersama-sama dapat bermanfaat bagi mahasiswa, kampus, bangsa dan negara. Kepada PM yang akan dilantik, saya ucapkan selamat. Perlu diingat mandat yang telah diberikan kepada kalian, menjalankan janji-janji saat kampanye, dan mempersiapkan PM Unpar untuk masa depan,” tutur Louis dalam kata sambutannya. Selanjutnya diadakan penyerahan LPJ dari MPM, LKM, dan Internal Inspector kepada Wakil Rektor Bidang Modal Insani dan Kemahasiswaan Dr. Paulus Sukapto.

Sidang kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan pengurus PM Unpar yang dilanjutkan dengan pelantikan anggota MPM Unpar periode 2019, yang ditandai dengan pengalungan gordon dan penyematan pin. Dengan dilantiknya MPM baru, kepemimpinan sidang diambil alih oleh Ketua MPM Unpar 2019 Lumban Gaol Rovolin yang didampingi oleh Veronica selaku Internal Inspector 2019. Berikutnya, dilantik pula Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa Unpar periode 2019 Denny Rizky dan Dzikra Muiz, beserta kabinet LKM Unpar, dilanjutkan dengan pelantikan ketua HMPS dan ketua UKM Unpar.

Menggapai mimpi bukanlah hal yang mudah, mari berdedikasi untuk memberi persembahan yang terbaik bagi kampus jingga. Terima kasih para pengurus PM Unpar 2018/2019 yang telah melaksanakan tugasnya dan selamat bertugas bagi pengurus PM Unpar yang baru, dengan dedikasi, bersama hadirkan solusi.