Home / Berita Terkini / PEDS UNPAR Juara NUEDC 2009

PEDS UNPAR Juara NUEDC 2009

Unit Kegiatan Mahasiswa Parahyangan English Debate Society ( PEDS) Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) kembali meraih juara pertama dalam Lomba Debat Bahasa Inggris (National University Debating Championship/NUEDC 2009) Tingkat Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten.

Mereka mengikuti lomba yang berlangsung di Kampus STBA Yapari Bandung dari tanggal 20 April s.d. 15 Mei 2009. Sebanyak 31 perguruan tinggi swasta di Jawa Barat dan Banten turut berkompetisi dalam lomba debat yang menggunakan Sistem Parlemen Inggris itu. Selain mempertahankan gelar, Danny Tanuwijaya juga terpilih sebagai pembicara terbaik ( best speaker) ketiga dan Hendi Setiadi sebagai pembicara terbaik kelima.

Dengan demikian, PEDS berhasil mempertahankan gelar juara pertama yang diraih tahun lalu. PEDS diwakili Hendi Setiadi (mahasiswa program studi Manajemen) dan Danny Tanuwijaya (mahasiswa program studi Ilmu Hukum).

Selanjutnya, PEDS akan mengikuti lomba debat tingkat nasional pada bulan Agustus 2009. PEDS akan mewakili Indonesia dalam ajang World University Debating Championship (WUDC) bila meraih predikat terbaik pada tingkat nasional.