Home / Alumni / Parahyangan Charity Golf Tournament
Charity Golf Tournament

Parahyangan Charity Golf Tournament

Pada 26 Mei 2016 lalu, Ikatan Alumni Universitas Katolik Parahyangan (IKA Unpar) mengadakan sebuah turnamen golf yang berbentuk kegiatan charity. Berlokasi di Royale Jakarta Golf Club, acara ini mengambil tajuk Parahyangan Charity Golf Tournament. Kegiatan yang sudah diadakan kedua kalinya ini diikuti oleh lebih dari 150 orang peserta yang sebagian besar merupakan alumni Unpar dan memperebutkan Piala Rektor Unpar. Acara ini digelar sebagai sarana untuk berkumpulnya para alumni Unpar, juga untuk menggalang dana bagi kegiatan IKA Unpar dan beasiswa Unpar.

Meski sempat diguyur hujan, acara yang dimulai sejak pukul 12.30 siang hingga 16.30 ini berlangsung dengan lancar. Pada malam harinya, peserta menikmati makan malam dan pembagian hadiah. Rudy Manurung selaku ketua panitia membuka sambutan dengan mengucap terima kasih atas partisipasi alumni dan rekan-rekan pada turnamen tersebut. Antonius Tardia selaku Ketua Umum IKA Unpar juga memberikan sambutan dengan menggambarkan bahwa bermain golf itu menarik karena semua orang bisa tertawa, menertawai diri sendiri dan kadang kali menertawai teman bermainnya. Dalam sambutannya, Anton juga berharap ada wujud nyata lebih dari turnamen ini, “Kami berharap Komunitas Golf Parahyangan bisa terbentuk”. Menutup sambutan, Anton memberikan info kegiatan selanjutnya dari IKA Unpar, yakni Kongres Alumni yang kelima pada bulan Agustus dan Parahyangan Fun Day pada bulan November di Jakarta dengan target 1000 orang, serta pembuatan buku tokoh alumni Unpar.

Mangadar Situmorang, Rektor Unpar, selanjutnya memberikan sambutan. Diselingi gurauan, beliau mengatakan bahwa perbedaan olahraga orang muda dan tua dapat dilihat berdasarkan ukuran bola. “Saya ini gundah. Bagi saya, makin tua usia, bolanya makin kecil. Tapi setelah melihat pesertanya, ada juga yang masih muda”. Di samping itu, Mangadar juga mengapresiasi panitia. Acara ini merupakan wujud nyata dukungan kepada Unpar. “Unpar dalam upaya untuk semakin maju, membawa motto From Good to Great, dimana peran alumni juga memberikan pengaruh. Unpar dikenal lewat alumninya”, kata Mangadar. Beliau juga menyampaikan perihal pembangunan gedung Unpar yang baru. “Saat ini, sedang dilakukan pembangunan Gedung Pusat Pembelajaran Arntz-Geise. Kami menyadari bahwa pembangunan itu tak hanya soal akademik, tapi juga terkait fisik”, pungkasnya. Acara ditutup dengan lucky draw dan pembagian hadiah.