Home / Berita Terkini / Para Frater OSC Kunjungi Komunitas Unpar
  • Rektor Unpar Mangadar Situmorang, Ph.D., berbincang dengan frater-frater OSC yang mengunjungi Unpar pada Kamis (8/8)

  • Para frater mengamati kegiatan SIAP Unpar 2019. Kunjungan frater OSC yang berasal dari Indonesia, Brazil dan Kongo ini merupakan bagian dari Program International Formation Experience

  • Foto bersama Rektor Unpar dan Romo Y. B. Rosaryanto OSC., beserta para peserta kunjungan

Para Frater OSC Kunjungi Komunitas Unpar

Pada Kamis (8/8), Universitas Katolik Parahyangan dikunjungi oleh frater-frater Ordo Salib Suci (Ordo Sanctae Crucis – OSC) yang sedang mengikuti Program International Formation Experience. Kegiatan ini menjadi sarana bagi generasi muda OSC untuk mendalami spiritualitas dan semangat ordo mereka dalam berbagai karya yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Rombongan yang didampingi oleh Romo Y. B. Rosaryanto OSC. ini terdiri dari sembilan orang frater, yaitu empat dari Kongo, satu dari Brazil, dan empat dari Indonesia. Selain berkeliling kampus dan melihat berbagai fasilitas yang ada di Unpar, mereka juga berkesempatan untuk mengamati kegiatan Inisiasi dan Adaptasi (SIAP) Unpar 2019. Rektor Unpar Mangadar Situmorang, Ph.D. pun menyempatkan diri bertemu dan berbincang dengan para frater muda OSC.

Kunjungan ke Unpar, menurut Romo Rosa, merupakan bagian dari observasi para peserta program mengenai karya-karya OSC dalam masyarakat, khususnya di bidang pendidikan. “OSC masih bekerja di tempat ini (Unpar),” ujarnya, “masih punya pengaruh.” Lebih lanjut, Ia turut mengapresiasi berbagai perubahan Unpar menuju arah positif dalam visinya mengembangkan ilmu dan melayani masyarakat.

“Saya harap mereka akan membawa inspirasi yang didapat dari tur ini ke negara mereka,” tuturnya. Ia juga berharap para frater OSC mampu membangun visi yang sama, sehingga nantinya mereka bisa bekerja sama secara internasional dalam semangat yang sama pula. (DAN)