Home / Berita Terkini / National Seminar 2015 “Be Ready to Compete in ASEAN Economic Community”

National Seminar 2015 “Be Ready to Compete in ASEAN Economic Community”

Kegiatan National Seminar 2015 ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HMPSA) Universitas Katolik Parahyangan dengan tema “ASEAN Economic Community” dan judul “Be Ready to Compete in ASEAN Economic Community” telah berlangsung pada hari Kamis, 26 Februari 2015. Acara ini dihadiri oleh total 288 peserta dan bertempat di The Mighty Ballroom, The Ardjuna Boutique Hotel and Spa, Bandung.

Pembicara pertama, Ina Hagniningtyas Krisnamurthi (Director of ASEAN Economic Cooperation), menyampaikan materi mengenai ASEAN Economic Cooperation (AEC), serta dampak dan peluang yang muncul akibat adanya AEC. Sedangkan pembicara kedua, Agung Nugroho Soedibyo (Senior Partner of KPMG), membahas AEC dari sudut pandang akuntan. Sementara itu pembicara ketiga, Rudy Lim (Founder and CEO of Rudy Lim International) memberikan arahan dan motivasi untuk menjadi tenaga kerja yang siap bersaing dalam menghadapi AEC yang tentunya akan membuat persaingan menjadi lebih ketat.

Ketiga pembicara yang berskala nasional serta tema National Seminar 2015 yang membahas tentang AEC yang sedang hangat dibicarakan menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta.