Home / Berita Terkini / MPU 2016: Suguhan Mewah Apresiasi Prestasi Mahasiswa Unpar
MPU - Malam Penghargaan Unpar 2016

MPU 2016: Suguhan Mewah Apresiasi Prestasi Mahasiswa Unpar

Pada Minggu (10/4), suasana mewah nan elegan begitu terpancar dari pagelaran Malam Penghargaan Unpar (MPU) 2016 yang bertempat di Bumi Sangkuriang, Ciumbuleuit, Bandung. Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Lembaga Kepresidenan Mahasiswa (LKM) Unpar ini bertujuan memberikan penghargaan bagi mahasiswa/i Unpar yang berprestasi di bidang akademik dan non-akademik. Mengusung konsep garden party, dekorasi MPU 2016 menawarkan suasana taman yang asri dan nyaman. Dengan konsep unik tersebut, panitia menyediakan photo booth serta red carpet yang terinspirasi dari perhelatan Grammy Award, Hollywood.

Tahun ini, kategori mahasiswa berprestasi bertambah menjadi dua yaitu inspiring innovation dan mawapres. Adapun mawapres diartikan sebagai mahasiswa/i yang nantinya akan mewakili universitas dalam  ajang perlombaan di tingkat Kopertis yang cakupan skalanya nasional. Kemudian, untuk kategori inspiring innovation mencakup prestasi-prestasi bidang soft skill seperti yang ditorehkan WISSEMU dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unpar Mahitala. Dari segi acara, MPU 2016 tetap menyuguhkan gala dinner bagi peserta serta persembahan guest star yang sangat menarik yaitu, D’Cinnamons dan tiga home band lainnya. Selain itu, ada pula sesi motivational speech yang diberikan oleh Paulus Winarto, Best Selling Author dan motivator Indonesia. Menambah keseruan suasana garden party di MPU 2016, disajikan pula persembahan spesial dari UKM Listra, Paduan Suara Mahasiswa (PSM) dan Orchestra Unpar.

Konsep yang rapi dan well-prepared membuat MPU 2016 menjadi salah satu acara Unpar paling sukses dan bergengsi. Jumlah tamu yang lebih banyak dari tahun sebelumnya menandakan keberhasilan MPU kali ini. Panitia turut pula mengundang jajaran Rektorat, Dekanat, Biro dan Kelembagaan di Unpar, pihak sponsor, media partner, Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olah Raga, dan mahasiswa umum. Dengan membuka luas tamu undangan diakui panitia sebagai ajang untuk memperlihatkan sederet prestasi mahasiswa Unpar serta menginspirasi mahasiswa yang belum beruntung meraih prestasi agar bisa tergugah dan termotivasi melalui acara penghargaan ini. Adapun alasan diundangnya pihak sponsor, media partner, dan beberapa wakil pemerintahan agar pihak eksternal dapat mengetahui potensi yang dimiliki mahasiswa Unpar dan harapannya di kemudian hari dapat terjalin hubungan kerjasama antara mahasiswa Unpar dengan instansi-instansi terkait.

Ira F. Aulia, Ketua Pelaksana MPU 2016 mengaku puas dengan pagelaran MPU tahun ini. Lebih lanjut ia bertutur bahwa kerjasama dan kekompakan tim menjadi kunci keberhasilan MPU 2016 yang memberanikan diri mengusung berbagai ide dan konsep baru.

“Tentunya sangat banyak inovasi yang telah kami persiapkan di MPU 2016 ini dan semuanya dikemas dengan pembawaan yang mewah dan elegan. Terima kasih terhadap semua pihak yang telah mendukung kelancaran acara MPU 2016 ini”, ungkap Ira. Ia juga berpesan agar pelaksanaan MPU di tahun-tahun selanjutnya dapat lebih ditingkatkan baik dari segi kualitas dan kuantitas serta bisa belajar dari kekurangan MPU tahun-tahun sebelumnya.