Home / Berita Terkini / Misa Jumat Pertama

Misa Jumat Pertama

Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) meyakini bahwa kehidupan spiritual punya andil yang besar dalam membentuk pribadi unggul sehingga sebagai institusi yang berafiliasi dengan Yayasan Katolik yang didirikan oleh dua orang uskup Mgr. Arnzt (Bandung) dan Mgr. Geise (Bogor), Unpar rutin menggelar Misa Jumat Pertama.

Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Unpar menjadi panitia yang menyelenggarakan acara misa yang diadakan pada Jumat, (7/9) di Lobby Rektorat Unpar. Sebagai salah satu komunitas mahasiswa yang bergerak di bidang spiritual, mereka juga melayani kegiatan seperti retreat, tur ke Goa Maria, dan lainnya.

Kegiatan beribadah pada kali ini dipandu oleh Pastur Anar dari Societas Maria Montfortan. “Bila sudah merasakan anggur yang baru, maka tidak pula seseorang akan mau merasakan anggur yang lama. Bila anda sudah benar-benar diubahkan maka anda akan mencintai hidup baru dan tidak akan mau kembali ke kehidupan yang lama,” ucap Pastur Anar memberi kotbah.

Kegiatan sembahyang dimulai dengan diadakannya prosesi Eukaristi dan Perjamuan Kudus. Jemaat yang hadir mengikuti prosesi dengan khusyuk. Suasana hening dan serius terasa, terutama ketika mendekati doa pengakuan dosa.

“Kalian memang hebat, di tengah-tengah kesibukan kalian bekerja dan belajar masih bisa menyiapkan waktu untuk beribadah,”  ujar Pastur Anar memberi pujian pada para jemaat.

Jemaat sendiri terdiri dari pegawai rektorat Unpar, mahasiswa, sejumlah dosen, serta sivitas akademika Unpar.