Menristek RI Sampaikan Apresiasi Bagi Unpar

Capaian Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) di Dies Natalisnya yang ke-66 disambut baik oleh berbagai pihak, termasuk oleh pemerintah. Salah satunya diungkapkan secara langsung oleh Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) / Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Republik Indonesia Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, S.E., M.U.P., Ph.D. 

Dalam ungkapan syukur dan selamat kepada Unpar, Menristek RI mempertegas kembali posisi Unpar sebagai salah satu perguruan tinggi yang berada di klaster mandiri dalam klasterisasi riset nasional. Hal ini menandakan kiprah penelitian dan pengabdian masyarakat yang dijalankan Unpar telah mencapai tahap yang unggul.

“Hendaknya kinerja ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan melalui peningkatan kinerja penelitian dan publikasi, peningkatan dampak dan manfaat bagi bangsa dan negara melalui karya nyatanya, dan peningkatan kiprah Unpar di tataran internasional melalui karya unggulnya,” ungkap Bambang. 

Apalagi hal ini, lanjutnya, selaras dengan Sesanti Unpar yaitu Bakuning Hyang Mrih Guna Santata. Berarti, Unpar harus mampu mengamalkan ilmu untuk dibaktikan kepada masyarakat.

Menutup pesan dan ucapan selamat, Menristek berharap agar Unpar dapat berkembang di masa mendatang. “Maju terus untuk Indonesia yang berdaya saing dan unggul!” pungkasnya. (DAN – Divisi Publikasi Unpar)