Home / Berita Terkini / Mengenal Gery Raphael Lusanjaya, Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Sumber Daya Unpar

Mengenal Gery Raphael Lusanjaya, Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Sumber Daya Unpar

Universitas Katolik Parahyangan kembali mengalami pergantian kepemimpinan di tingkat universitas. Gery Raphael Lusanjaya, S.E., M.T. kini mengemban tugas sebagai Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Sumber Daya Unpar periode 2020-2023, yang sebelumnya dijabat oleh Dr. Nia Juliawati. 

Bergabung di Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan pada 2010, beliau aktif mengajar sebagai dosen di program studi sarjana akuntansi. Ia juga sempat mendapat mandat untuk menduduki jabatan struktural, yaitu sebagai Kepala Program Studi Sarjana Akuntansi Unpar.

Dengan ditetapkannya sebagai WR Organisasi dan Sumber Daya, beliau memiliki tugas dalam meningkatkan kualitas lembaga dan sumber daya, termasuk dalam bidang modal insani (sumber daya manusia). Hal ini meneruskan semangat perubahan yang telah dilaksanakan selama ini, seperti pembaharuan struktur organisasi dan tata kelola Unpar.

Untuk mencapai hal tersebut, berbagai langkah akan dicoba untuk ditempuh. Salah satu yang disampaikannya adalah dengan, “Memperbanyak koordinasi dan melibatkan pihak terkait sehingga keputusan yang diambil berdasarkan informasi dan pemahaman kondisi yang cukup lengkap.”

Kerja seorang pemimpin perlu mendapat dukungan dari seluruh komunitas akademik Unpar, sehingga perubahan yang baik dalam bidang organisasi dan sumber daya yang kini dikelolanya selaku WR dapat terlaksana dengan optimal. “Semoga (saya) bisa menjalani jabatan ini dengan baik,” pungkasnya. (DAN – Divisi Publikasi. Sumber: Wawancara singkat dengan WR Bidang Organisasi dan Sumber Daya)