Home / Berita Terkini / Menanggulangi Covid-19, Unpar Serahkan Bantuan Melalui Pemkot Bandung

Menanggulangi Covid-19, Unpar Serahkan Bantuan Melalui Pemkot Bandung

Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) terus berupaya untuk berperan aktif dalam penanggulangan dampak dan penyebaran Covid-19 melalui kolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satunya adalah dengan pemerintah Kota Bandung, khususnya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 19 Kota Bandung.

Pada Senin (20/4/2020), Tim Unpar Fights Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Rektor Unpar Mangadar Situmorang, Ph.D. menyerahkan bantuan kepada Koordinator Bidang Logistik Gugas Covid-19 Kota Bandung yang juga merupakan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung Ir. Hj. Elly Wasliah. Bantuan logistik diserahterimakan di Balai Kota Bandung.

Secara rinci, bantuan meliputi 250 buah alat pelindung diri (Coverall PP Non-Woven), 100 buah faceshield, 5 thermogun, 100 paket berisi hand sanitizer, masker non-medis dan sabun cuci tangan, serta 500 masker kain non-medis. Bantuan diberikan kepada pemerintah untuk didistribusikan kepada tenaga medis dan juga masyarakat yang membutuhkan.

Rektor Unpar menyampaikan bahwa bantuan ini adalah wujud dukungan Unpar kepada pemerintah dalam menanggulangi dampak Covid-19, termasuk dampak sosial dan ekonominya. “Semoga ini bisa membantu pemerintah, juga pihak yang terutama berada di garis depan (tenaga medis), dan juga masyarakat,” ungkapnya dalam serah terima bantuan tersebut. 

Di sisi lain, Kadisdagin Kota Bandung Elly Wasliah menyambut baik dan apresiasi dukungan Unpar. “Inilah yang kami butuhkan,” jelasnya. “Insyaallah, amanah ini akan kami berikan kepada garda terdepan yang memutus mata rantai Covid-19 di Kota Bandung.” (DAN – Bagian Publikasi. Sumber: Satgas Unpar Fights Covid-19)