Home / Alumni / Melangkah Bersama Menghadapi Tantangan Global
melangkah bersama menghadapi tantangan global

Melangkah Bersama Menghadapi Tantangan Global

Berdiri sejak 19 Desember 1976, Ikatan Alumni Arsitektur Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) terbentuk di bawah naungan Program Studi (Prodi) Arsitektur Unpar yang menghimpun para lulusan setiap tahunnya. Untuk kemajuan Prodi Arsitektur baik dalam kegiatan akademik maupun non-akademik, Ikatan Alumni Arsitektur Unpar (IAAU) secara rutin menyelenggarakan beragam aktivitas seperti keterlibatan dalam kegiatan-kegiatan prodi, pengembangan jejaring, dan pemberian sumbangan dana serta penyediaan fasilitas.

Tahun ini, IAAU kembali menyelenggarakan Kongres VI dan Temu Akrab Alumni VIII, bertempat di Kampus Unpar, Ciumbuleuit, Sabtu (4/6). Kongres yang mengangkat tema “Melangkah Bersama Menghadapi Tantangan Global” serta Temu Akrab Alumni bertajuk “Home Coming Day”, diadakan untuk mempererat hubungan silaturahim antar alumnus, termasuk dengan Sivitas Akademika Arsitektur Unpar.

Dalam sambutannya, Rektor Unpar, Mangadar Situmorang berharap para alumni Prodi Arsitektur terus berkontribusi dalam pengembangan serta kemajuan masyarakat, bangsa, dan juga Unpar. Setelah itu, Antonius Tardia, selaku Ketua IKA Unpar menyampaikan sambutan yang mengajak kembali para alumni untuk sama-sama memaknai arti penting dari peran serta dan kontribusi alumni dalam proses akreditasi institusi.

Adapun agenda kegiatan meliputi pemilihan Ketua IAAU baru periode 2016-2019, diskusi dan pembentukan kelompok kerja, perencanaan rapat kerja, paparan karya alumni, pendataan rekam jejak prestasi alumni, serta penghargaan IAAU.

Setelah melalui proses pemilihan, terpilihlah Ketua IAAU yang baru, yakni Michael Adiwinata Budiarto, angkatan 1993. “Alumni memiliki peran yang penting dalam perkembangan Unpar. Jadi, perlu adanya kerjasama yang harmonis dengan pihak universitas, fakultas, pemerintahan, dan masyarakat umum,” ujar Michael yang dijumpai setelah acara pemilihan.

Ditutup dengan sesi kekeluargaan (semua angkatan), Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unpar dan the Bestlast and Band 80’s turut tampil memeriahkan acara tersebut.