Home / Alumni / Meet The People: Membangkitkan Gairah Menggapai Cita

Meet The People: Membangkitkan Gairah Menggapai Cita

Meraih sukses tidak semata-mata hanya ditentukan oleh ilmu dan pengalaman. Salah satu hal yang membuat orang mampu mencapai kesuksesan dalam hidup adalah karena ia memiliki passion. Passion, yang diartikan sebagai gairah atau semangat ini, merupakan dorongan emosi positif yang mampu membuat seseorang memperjuangkan suatu hal tanpa kenal lelah dan putus asa.

Membangkitkan gairah dalam diri menjadi tantangan khususnya bagi mahasiswa. Hal ini mendorong Lembaga Kepresidenan Mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (LKM Unpar) untuk berbagi inspirasi dalam acara Meet The People yang mengusung tema “I am passionate in everything I do”, pada Jumat (23/2). Acara yang dikemas dengan ringan dan santai ini tidak hanya mengundang minat mahasiswa Unpar, namun juga mahasiswa dan kaum muda dari kampus-kampus lain di Kota Bandung.

Dalam kegiatan yang baru pertama kali diadakan di Unpar ini, panitia mengundang narasumber inspiratif yang telah mampu mencapai sukses lewat passion mereka. Dua diantaranya, Eddy Sutrisno Presiden Direktur PT. Imesco Dito serta Ellrico Parulian Situmorang Partner of Parulian Situmorang and Partners Lawfirm adalah alumni dari Unpar. Ada pula Jaz, mantan pemain bola Tim Nasional U-16 Brunei Darussalam yang kini meniti kariernya dalam dunia tarik suara di Indonesia.

Berbagai pertanyaan dilontarkan oleh pemimpin acara kepada narasumber. Salah satunya adalah apa itu passion dan apakah passion itu penting dalam kehidupan, khususnya dalam dunia yang mereka geluti saat ini. Baik Eddy, Rico maupun Jaz memiliki pandangan tersendiri tentang passion berdasarkan pengalaman yang telah mereka alami. Namun, mereka sepakat bahwa passion itu penting dalam menjalani kehidupan. Dengan adanya semangat dan gairah semua tantangan mampu diatasi, dan sukses dapat diraih.

Gabrielle Angel, ketua pelaksana Meet The People 2018, menjelaskan bahwa acara ini mengandung keunikan tersendiri, salah satunya dilihat dari para narasumbernya. “Kita di sini mencari orang yang sangat menekuni bidangnya,” tuturnya. Pemilihan tema untuk kegiatan perdana di Unpar ini didasari oleh pandangan akan pentingnya passion dalam kehidupan. ”Passion itu akan membantu seseorang untuk melakukan sesuatu, selalu seratus persen dan optimal,” tegas Angel.

Mewakili panitia penyelenggara Angel berharap, “Peserta yang datang bisa menerima wawasan yang sangat bermanfaat dari acara ini.” Dengan begitu, lanjutnya, para peserta dan mahasiswa tergerak untuk mencari passion mereka, serta menjalani pekerjaan juga kehidupan mereka dengan penuh gairah dan semangat.