Home / Berita Terkini / “Meet the Alumni” HI Unpar

“Meet the Alumni” HI Unpar

Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (HI) Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) bekerjasama dengan Divisi Humas Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hubungan Internasional (HMPSIHI) kembali mengadakan program kerjanya yaitu “Meet the Alumni” yang melibatkan alumni HI Unpar di dalamnya pada (29/3). Kali ini, “Meet the Alumni” yang berlangsung di Ruang Audio Visual Gedung 3 (FISIP Unpar) mengundang Josefhine Chitra, Communications Specialist di World Resources Institute Indonesia.

Josefhine Chitra yang merupakan alumnus HI Unpar angkatan 2009 ini baru saja lulus S2 dari London School of Economics and Political Science di Inggris dengan mengambil fokus Development Management yang ditempuhnya selama satu tahun (2015 – 2016). Sekarang, Josefhine bekerja untuk WRII (World Research Institute Indonesia) di bidang Communications Specialist.

Pada kesempatan “Meet the Alumni” kemarin, tema yang diangkat adalah “Climate Change and Organizations” yaitu membahas mengenai bagaimana aturan dari organisasi-organisasi dalam mengambil peran pada masalah terkait perubahan iklim.

Josefhine juga memiliki ilmu dan pengetahuan yang berhubungan dengan lingkungan. Dia menjelaskan bahwa sudah semestinya manusia melalui organisasi-organisasi baik lokal, regional maupun internasional untuk menciptakan kesetaraan dan kesejahteraan di tengah-tengah situasi dunia agar dapat terwujudnya keseimbangan.

World Resources Organization di Indonesia, tempat Josefhine bekerja sekarang, berfokus untuk menangani masalah-masalah di lapangan khususnya di wilayah Indonesia, yang nantinya akan diteruskan ke World Resources Organization (Internasional) untuk dibahas lebih lanjut dan dilakukan penanganan yang nyata.