Home / Alumni / “Meet the Alumni”, Ajang Temu Akrab Alumni HI Unpar

“Meet the Alumni”, Ajang Temu Akrab Alumni HI Unpar

Rabu (2/5), Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Universitas Katolik Parahyangan (HMPSIHI Unpar) bekerjasama dengan Prodi Ilmu Hubungan Internasional menggelar acara bertajuk Meet the Alumni di Mgr. Geise Lecture Theater FISIP Unpar. Tahun ini, Meet the Alumni mengangkat tema “Expect the Unexpected”.

Tema tersebut diambil dengan tujuan ingin membagikan pandangan  bahwa mahasiswa lulusan HI tidak melulu bekerja di dunia politik dan pemerintahan, melainkan ada banyak pekerjaan yang dapat di-explore, sehingga tidak perlu takut bila seorang lulusan HI tidak bekerja di bidang pemerintahan.

Pada kesempatan kali ini, acara Meet the Alumni berkolaborasi dengan para alumnus dalam pembentukan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) HI Unpar. Bonggas Adi Chandra selaku ketua pengurus, memimpin deklarasi pembentukan IKA HI Unpar untuk pertama kalinya. Beliau berharap dengan terbentuknya IKA HI Unpar, akan lebih dapat menghubungkan sesama alumnus maupun antara mahasiswa dengan alumni HI Unpar. Harapan kedepannya, para alumnus dapat mengadakan beberapa program kerja yang mana secara fungsional dikoordinasi oleh alumni.

Acara dilanjutkan dengan talk show bersama alumni. Rino Donosepoetro, salah satu alumni HI Unpar yang merupakan CEO dari Standard Chartered Indonesia menghadiri deklarasi dan berbagi pengalaman dengan para mahasiswa. Selain itu, Adhi Nugroho, yang bekerja di Program Kemitraan, juga turut berbagi cerita semasa berkuliah di HI Unpar.

Empat alumni lainnya yang menjadi pembicara, diantaranya Duan Akelyaman (Event Management, EVHive); Nadhila Renaldi (Government and External Scientific Affairs Manager, Danone Indonesia); Stephen Angkiriwang (Business Analyst, GOJEK Indonesia); dan Alya Nurshabrina yang tahun ini mendapatkan gelar internasional sebagai Miss Indonesia 2018.

Di masa kuliah, keempatnya tidak pernah lepas dari banyaknya kepanitiaan, sehingga harus benar dalam membagi waktu. Stephen Angkiriwang yang akrab disapa Ang, Presiden Mahasiswa Unpar tahun 2015, membagikan banyak pengalaman selama kegiatan kepanitiaan di Unpar yang kini dapat diaplikasikan dalam pekerjaannya. Lewat acara ini, diharapkan dapat meningkatkan relasi antara mahasiswa and alumni HI Unpar.