Home / Berita Utama / MBA Talk, Connecting the Future

MBA Talk, Connecting the Future

Berangkat dari kesadaran adanya kebutuhan profesional dan pelaku bisnis yang andal, memiliki kemampuan analisis dan pola pikir strategis, disertai nilai etika dan kesadaran sosial untuk menjawab tantangan bisnis global, Program Studi Magister Administrasi Bisnis (PS MAB) Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) menyelenggarakan MBA Talk: Connecting the Future pada 11-12 Agustus 2017.

Diskusi dalam acara MBA Talk berhasil membuka wawasan mahasiswa pascasarjana dan PS MAB Unpar khususnya, untuk bersikap serta mempersiapkan diri menjadi seorang lulusan MAB yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan industri.

Hadir pada diskusi tersebut yaitu sejumlah perwakilan pimpinan dari Henan Putih Rai Asset Management (Jakarta), Bentoel–British American Tobacco (Jakarta), Indonesia Expedition (Bandung), Topotels Hotels & Resort (Jakarta), Nestle Indonesia (Jakarta), Arya Noble (Jakarta) dan Panca Abadi Nan Jaya (franchise owner Sushi Tei, Pepper Lunch, Bakerzin, Sake+, Fish&Co, Shaburi Kintan di Jawa Barat).

Diskusi MBA Talk yang dipandu oleh Ariadne dari Radio 99ers berlangsung  sangat menarik dan berhasil menjembatani apa yang dibutuhkan dan diharapkan oleh dunia industri dengan apa yang harus dipersiapkan oleh para lulusan MAB Unpar.

Selain itu, diskusi ini juga berhasil memunculkan kolaborasi baru antara PS MAB Unpar dengan perusahaan yang mencakup kegiatan internship (magang), practical case study, menjadi dosen tamu (guest lecturer) maupun kolaborasi dalam bentuk lainnya seperti MBA Business Case Competition dan kesempatan bergabung dalam organisasi bisnis.

Pada Oktober 2017 mendatang, PS MAB Unpar akan kembali menyelenggarakan MBA Talk, SYOB (Start Your Own Business) yang akan dihadiri oleh para wirausahawan yang sukses mengelola bisnis mereka di pasar lokal, nasional dan internasional. Kegiatan tersebut ditujukan untuk kembali membangun karakter kepemimpinan bisnis yang inovatif dan transformatif.