Home / Berita Terkini / Mahasiswi Unpar Raih Prestasi dalam Turnamen Catur Malaysia
Angel Ruth Nugroho (kedua dari kanan) bersama Cums Team di Astro Merdeka Rapid Team Chess Championship, 9-10 Agustus 2019

Mahasiswi Unpar Raih Prestasi dalam Turnamen Catur Malaysia

Angel Ruth Nugroho, mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan (FE Unpar) menjadi salah satu peraih Best Ladies Team dalam Turnamen Astro Merdeka Rapid Team Chess Championship di Kuala Lumpur, Malaysia, 9 hingga 10 Agustus 2019.

Angel tergabung dalam Cums Team bersama Regita Desyari (UPI Bandung), Shanti Nur (Gunadarma Jakarta), dan Zahra Amelia (Unnes Semarang). Keempatnya berkompetisi melawan 73 Tim dari sembilan negara, yaitu Bangladesh, China, Indonesia, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Rusia, Singapura, serta Yaman. Mereka meraih Juara Pertama dalam kategori wanita setelah berhasil memperoleh total 11 poin. 

Astro Merdeka Rapid Team Chess Championship merupakan salah satu turnamen yang diselenggarakan dalam rangkaian Kejuaraan 16th Malaysian Chess Festival 2019. Format turnamen ini adalah Swiss-System Tournament, yakni catur cepat sembilan babak dengan waktu pikir 20 menit plus 5 detik increment. Adapun Malaysian Chess Festival 2019 yang diadakan di Cititel Mid Valley Hotel ini merupakan salah satu turnamen catur tertua di Malaysia, yang telah diselenggarakan secara konsisten selama 16 tahun terakhir.

Proficiat kepada Angel, semoga prestasimu dapat memberi inspirasi bagi Komunitas Unpar! (/DAN)