Home / Berita Terkini / Mahasiswa FH Unpar Raih Prestasi dalam Brawijaya Law Fair 2019
Delegasi Forward 198 FH Unpar Ricky Mulyadi (kiri) beserta Asmad Abdullah selaku official

Mahasiswa FH Unpar Raih Prestasi dalam Brawijaya Law Fair 2019

Kabar membanggakan datang dari mahasiswa ilmu hukum Universitas Katolik Parahyangan (Unpar). Tim Forward 198 Fakultas Hukum Unpar berhasil meraih Juara I kompetisi Legal Opinion dalam acara Brawijaya Law Fair yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Brawijaya pada 28 Oktober hingga 1 November 2019.

Tim Forward 198 sebagai wakil Unpar dalam kompetisi tersebut terdiri dari Ricky Mulyadi sebagai delegasi dan Asmad Abdullah sebagai official. Mereka telah mempersiapkan secara matang Legal Opinion selama kurang lebih satu bulan, untuk kemudian diseleksi. Setelah mendapat pengumuman bahwa Legal Opinion yang disusun oleh Tim Forward 198 lolos ke babak final, mereka mempersiapkan diri menghadapi babak selanjutnya selama dua minggu.

Selama proses penyusunan Legal Opinion dan persiapan final, Tim Forward 198 mendapat bimbingan dari dosen-dosen FH Unpar, yaitu Aluisius Dwi Rachmanto, Aloysius Joni Minulyo, serta Theodora Saputri. Dalam babak final Tim Forward 198 bersaing dengan finalis lainnya yang berasal dari fakultas hukum dari berbagai universitas lain di Indonesia.

Brawijaya Law Fair sendiri merupakan ajang kompetisi besar bagi mahasiswa hukum di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam kompetisi hukum, khususnya dalam kompetisi Legal Opinion, kompetisi Esai Nasional, dan kompetisi Debat Hukum. Adapun kompetisi Legal Opinion yang diikuti oleh Tim Forward 198 tahun ini mengangkat tema “Reforma Agraria terhadap Dikotomi Sengketa Lahan.”