Home / Berita Terkini / LPPM Gelar Pameran Lomba Poster Penelitian

LPPM Gelar Pameran Lomba Poster Penelitian

Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Universitas Katolik Parahyangan (LPPM Unpar) setiap tahunnya rutin menyelenggarakan Pameran dan Lomba Poster Penelitian dan Pengabdian Dosen Unpar. Tahun 2018 ini merupakan kali ke-4 pameran lomba poster tersebut diadakan.

LPPM memiliki tugas untuk menjabarkan program strategis dalam Rencana Strategis (Renstra) Unpar tahun 2015-2019. Program strategis tersebut dijabarkan ke dalam dua bidang yaitu peningkatan kegiatan penelitian dan pelayanan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan pameran dan lomba poster ini menjadi bagian dari program tersebut.

Ditemui Tim Publikasi Unpar, Kepala Bagian Penelitian dan Pengabdian Maria Fransiska Hanna mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka merayakan Dies Natalis Unpar serta diseminasi penelitian dan pengabdian dosen Unpar.

“(Tujuannya), salah satunya adalah untuk merayakan Dies Natalis Unpar dan diseminasi penelitian dan pengabdian dosen Unpar. Lomba poster dan penilaian (berlangsung dari) 9-16 Januari,” jelasnya.

Seluruh sivitas akademika Unpar diharapkan dapat turut berpartisipasi dalam melakukan penilaian terhadap poster yang dipamerkan. Lembar penilaian dapat diambil di panitia lomba, untuk kemudian diberi penilaian dan diserahkan kembali kepada pihak panitia.

Lomba poster dan penilaian akan berlangsung pada 9-16 Januari 2018. Sedangkan pameran poster akan dibuka hingga 19 Januari 2018.

Adapun, poster tersebut merupakan hasil penelitian dan pengabdian dosen Unpar yang sebagian besar didanai di tahun 2017 lalu.  Beberapa poster merupakan hasil penelitian dan pengabdian di tahun 2016. Pemenang lomba poster akan diumumkan pada acara perayaan Dies Natalis Unpar ke-63, 17 Januari 2018 mendatang.