Home / Berita Terkini / LPPM dan Unpar Press Gelar Kegiatan Bedah Buku
  • Rektor Unpar Mangadar Situmorang Ph.D. menerima buku karya dosen dari penulis sekaligus Dekan FH Dr. Tristam Pascal Moeliono

  • Salah satu penulis buku “Hukum Internasional, Hukum Nasional & Indonesia” John Lumbantobing membedah bukunya

  • Prof. Koerniatmanto Soetoprawiro, penulis buku “Susunan dan Kedudukan Pemerintahan Pusat, Pemerintah di Daerah serta Peradilan pada Masa Hindia Belanda” menjawab pertanyaan hadirin

  • Foto bersama para penulis buku beserta Rektor Unpar

LPPM dan Unpar Press Gelar Kegiatan Bedah Buku

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Katolik Parahyangan (LPPM Unpar) bersama Unpar Press menggelar kegiatan Bedah Buku, pada Senin (29/4). Kegiatan yang berlangsung di Lobby Rektorat Unpar ini bertujuan untuk memperkenalkan buku karya komunitas akademik Unpar kepada masyarakat. Adapun dua buku yang dibedah merupakan hasil karya dosen dari Fakultas Hukum Unpar.

Buku pertama, “Hukum Internasional, Hukum Nasional & Indonesia” ditulis bersama oleh Dr. Tristam Pascal Moeliono, John Lumbantobing, Niken Prawesti, dan Adrianus Adityo Vito Ramon. Buku ini membahas interaksi antara hukum internasional serta hukum nasional suatu negara, dari ratifikasi hingga implementasi dalam budaya hukum suatu negara, khususnya di Indonesia.

Buku kedua merupakan hasil karya tunggal Prof. Koerniatmanto Soetoprawiro. Dalam buku bertajuk “Susunan dan Kedudukan Pemerintahan Pusat, Pemerintah di Daerah serta Peradilan pada Masa Hindia Belanda,” ia menggunakan pendekatan historis dalam mengupas dinamika hukum yang terjadi antara masa kolonial dan kaitannya pada masa saat ini.

Kegiatan dihadiri oleh Rektor Unpar Mangadar Situmorang Ph.D., pimpinan universitas, akademisi dan praktisi hukum dari dalam maupun luar Unpar, serta mahasiswa. Selain mendengarkan pemaparan, hadirin dapat memberikan tanggapan berupa kritik, saran, maupun pertanyaan langsung kepada para penulis buku.