Home / Berita Terkini / Kunjungan Unesa di Unpar, Bahas Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi

Kunjungan Unesa di Unpar, Bahas Peningkatan Mutu Pendidikan Tinggi

Pimpinan Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) menerima kunjungan dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada Rabu (7/8) di Ruang Rapat Rektorat Unpar. Kunjungan ini merupakan sarana bagi kedua perguruan tinggi untuk berbagi ilmu dan pengalaman dalam menilai dan meningkatkan mutu pelayanan pendidikan tinggi.

Delegasi Unesa yang dipimpin oleh Kepala Bidang Penjamin Mutu Prof. Mega Teguh Budiarto dan Ketua Lembaga Pengembangan, Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Dr. Bachtiar Syaiful Bachri diterima langsung oleh Rektor Unpar Mangadar Situmorang, Ph.D. dan Wakil Rektor Bidang Akademik Tri Basuki Joewono, Ph.D. Hadir pula perwakilan dari Lembaga Penjamin Mutu (LPM), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), serta fakultas-fakultas yang ada di Unpar.

Dalam diskusi yang berlangsung selama lebih kurang dua jam, perwakilan Unesa dan Unpar membicarakan berbagai isu terkait penjaminan mutu pendidikan tinggi, antara lain mengenai sistem pelayanan mutu internal (SPMI), akreditasi, serta rencana strategis perguruan tinggi. Pertukaran pandangan terjadi dalam perbincangan yang hangat kedua universitas ini.

Lewat kunjungan ini, diharapkan kerjasama antara Unesa dan Unpar dapat terjalin baik dan terus ditingkatkan, demi majunya pengembangan pendidikan tinggi di tengah-tengah masyarakat. (DAN)