Home / Berita Terkini / Kunjungan Komnas HAM Perkuat Kerja Sama dengan Unpar

Kunjungan Komnas HAM Perkuat Kerja Sama dengan Unpar

Pada Senin (20/1), Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) melakukan kunjungan ke Universitas Katolik Parahyangan (Unpar). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) yang disepakati kedua belah pihak pada 13 Desember 2019 di Kantor Komnas HAM, Jakarta.

Tim Komnas HAM yang dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang Eksternal Komnas HAM Sandrayati Moniaga disambut oleh Kepala Kantor Internasional dan Kerja Sama Unpar Sylvia Yazid Ph.D. serta Dekan Fakultas Hukum Unpar Dr.iur. Liona Nanang Supriatna di Ruang Seminar FH Unpar. Kegiatan dihadiri pula oleh Rektor Unpar Mangadar Situmorang, Ph.D., Dekan Fakultas Teknologi Industri Dr. Thedy Yogasara, serta dosen-dosen FH Unpar.

Adapun agenda pembahasan diskusi yang utama adalah perancangan Pusat Studi HAM di Unpar. Pusat studi ini nantinya akan diproyeksikan sebagai pusat studi interdisipliner, yang menggabungkan berbagai disiplin ilmu yang dikembangkan di Unpar. Hal ini sejalan dengan semangat kerja sama Komnas HAM dan Unpar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan HAM, baik secara keilmuannya maupun implementasinya. Selain itu, dibahas pula kerja sama dalam mendukung kegiatan fakultas juga kemahasiswaan di FH Unpar, seperti penyelenggaraan lomba debat hukum dan sebagainya.

Melalui penjajakan ini, diharapkan kerja sama Komnas HAM dengan Unpar dapat diwujudkan segera. Hal ini tentu memberi dampak positif bagi pengembangan ilmu berkaitan dengan pemenuhan dan perlindungan HAM di lingkungan Unpar, juga bermanfaat nyata bagi komunitas akademik Unpar dan masyarakat umum.

Artikel Terkait