Home / Berita Terkini / Kunjungan Atase Kerjasama Universitas Perancis ke Unpar

Kunjungan Atase Kerjasama Universitas Perancis ke Unpar

Pada Selasa (8/10), Unpar menerima kunjungan Atase Kerjasama Universitas Kedutaan Besar Perancis di Indonesia Philomene Robin yang didampingi oleh Direktur Institut Français d’Indonésie (IFI) Bandung Aude-Emeline Loriot Nurbianto dan Penanggung Jawab Campus France IFI Bandung Karina Ganaputri. Kunjungan ini diterima langsung oleh Rektor Unpar Mangadar Situmorang, Ph.D. bersama Kepala Bagian Kerjasama Ratih Indraswari dan Dekan Fakultas Hukum Dr.iur. Liona Nanang Supriatna.

Selama kunjungan yang berlangsung kurang lebih satu setengah jam ini, kedua belah pihak berdiskusi mengenai pengembangan kerjasama universitas yang berasal dari Perancis dengan Unpar. Salah satunya adalah melalui program student mobility dengan skema student exchange mahasiswa sarjana dan sandwich programme untuk mahasiswa pascasarjana. 

Dalam paparannya terkait International Office, Ratih Indraswari memperkenalkan kemitraan internasional yang telah dijalankan baik secara bilateral maupun melalui berbagai jejaring organisasi. Ia juga menjelaskan berbagai kegiatan akademik berupa program studi yang diselenggarakan di Unpar. Secara khusus, pihak Kedubes Perancis menaruh perhatian pada program yang telah memiliki kelas perkuliahan dengan pengantar bahasa Inggris, seperti ilmu hukum internasional dan humaniter. 

Penerimaan kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Unpar memperluas jejaring kerjasama global. Kerjasama dengan berbagai pihak khususnya luar negeri akan mendukung program internasionalisasi Unpar dalam mengembangkan ‘World Class University’. (DAN)