Home / Berita Terkini / KPUPM Unpar Gelar Pemilihan Umum Persatuan Mahasiswa Unpar 2019
  • Antrian mahasiswa yang hendak memberikan suaranya di TPS Gedung 2 (FH)

  • Salah seorang mahasiswa memasukkan pilihannya di kotak suara di TPS PPAG (FT)

  • Mahasiswa mendaftarkan diri untuk memberikan suara di TPS Gedung 10 (FTI)

  • Mahasiswa aktif memiliki suara untuk memilih kepala BEM, ketua himpunan program studi, perwakilan senat mahasiswa, dan anggota badan pengawas

KPUPM Unpar Gelar Pemilihan Umum Persatuan Mahasiswa Unpar 2019

Mengingat adanya perubahan Peraturan Rektor mengenai Organisasi Kemahasiswaan (PROK) baru yang mengubah struktur PM Unpar secara umum, Komisi Pemilihan Umum Persatuan Mahasiswa (KPUPM) kembali menggelar Pemilihan Umum Persatuan Mahasiswa Unpar 2019 (PUPM) pada 18 dan 19 November 2019.

Seluruh mahasiswa aktif Unpar memiliki hak suara untuk memilih langsung ketua dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) masing-masing, pengurus Senat Mahasiswa (SM) yang akan mewakili tiap jurusan, anggota Badan Pengawas (BP) dari setiap fakultas dan Ketua serta wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Seluruh rangkaian PUPM berada dibawah pengawasan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu Mahasiswa) yang memiliki tugas untuk mengawasi seluruh rangkaian dan proses acara PUPM Unpar 2019. Seluruh kandidat calon telah mengikuti serangkaian uji kelayakan tertulis dan kampanye pada bulan Oktober sampai awal November lalu.

Sesuai dengan ideologi negara Indonesia yang demokratis, maka dari itu mahasiswa aktif Unpar memiliki hak penuh untuk menggunakan hak suaranya dalam memilih orang-orang yang akan memimpinnya. Pada tahun ini, sistem pemilihan PUPM masih menggunakan sistem e-vote yang menerapkan teknologi berbasis IT sama seperti tahun-tahun sebelumnya untuk melahirkan pemilu yang efektif dan minim kecurangan. (YJR/DAN)