Home / Berita Terkini / Kongres PM Unpar Awali Periode Kepengurusan Baru

Kongres PM Unpar Awali Periode Kepengurusan Baru

Pada Rabu (15/1), Persatuan Mahasiswa Universitas Katolik Mahasiswa (PM Unpar) menyelenggarakan Kongres perdana di Aula Fakultas Ekonomi Unpar. Kegiatan ini ditandai dengan pelantikan pengurus PM Unpar yang baru, sekaligus membuka tahun kepengurusan PM Unpar periode 2020.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, terdapat perubahan berkaitan dengan struktur organisasi PM Unpar yang didasari oleh Peraturan Rektor Unpar terkait Organisasi Kemahasiswaan yang diterbitkan pada 2019. Saat ini, PM Unpar memiliki tiga organ utama, yaitu Senat Mahasiswa, Badan Pemeriksa, serta Badan Eksekutif Mahasiswa. Lembaga-lembaga kemahasiswaan ini didukung oleh pengurus himpunan mahasiswa di tingkat program studi, serta ketua-ketua unit kegiatan mahasiswa (UKM) Unpar.

Acara diawali dengan sambutan dari Rektor Unpar Mangadar Situmorang, Ph.D., yang dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua MPM Unpar 2019 Rovolin dan sambutan serta laporan dari Presiden Mahasiswa Unpar 2019 Denny Rizky. Acara ini dihadiri pula oleh Kepala BKA Unpar Pietre Gunawan beserta staf, perwakilan fakultas, Internal Inspector PM Unpar 2019 Veronica Kuntoro, Wakil Presiden Mahasiswa Unpar 2019 Dzikra Muis, serta pengurus lama dan baru PM Unpar.

Puncak acara kongres ditandai dengan prosesi pelantikan pengurus PM Unpar oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unpar C. Harimanto Suryanugraha, OSC. Dalam prosesi pelantikan, beliau didampingi oleh pimpinan PM Unpar 2019 mengalungkan gordon dan menyematkan pin kepada ketua dan anggota Senat Mahasiswa, Badan Pemeriksa, Ketua dan Wakil Ketua BEM, serta ketua himpunan dan UKM. Kongres diakhiri dengan menyanyikan lagu Hymne dan Mars Unpar dipandu oleh Paduan Suara Mahasiswa Unpar.

Pada periode ini, Senat Mahasiswa diketuai oleh Daniel Pontas dari Fakultas Hukum, sedangkan Badan Pemeriksa dipimpin oleh Kenneth Kristofer, mahasiswa program studi Teknik Industri. Adapun sebagai Ketua BEM Unpar, Muhammad Hakkinen Malik dari Teknik Industri akan didampingi oleh Ruth Evelyne, mahasiswi Teknik Sipil yang menjabat sebagai Wakil Ketua BEM Unpar.

Proficiat bagi pengurus PM Unpar 2020, selamat berkarya untuk mewujudkan Unpar yang lebih baik! (DAN)