Home / Berita Terkini / Kemeriahan Unpar Rayakan Natal dan Pergantian Tahun

Kemeriahan Unpar Rayakan Natal dan Pergantian Tahun

Momen Natal dan pergantian tahun membawa kebahagiaan tersendiri bagi keluarga besar Universitas Katolik Parahyangan (Unpar). Sebagai ungkapan rasa syukur, Unpar menyelenggarakan acara Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Kegiatan yang diselenggarakan pada Senin (7/1) ini mengangkat tema “Yesus Kristus Hikmat bagi Kita”.

Pastor B. Hendra Kimawan, OSC memimpin Misa Natal yang diikuti oleh pimpinan universitas, dosen, serta tenaga kependidikan Unpar. Homili yang disampaikannya menyoroti kehadiran Kristus dalam momentum Natal sebagai bentuk kepedulian Tuhan sekaligus bagian dari pedoman hidup bagi umat manusia. Hal ini menjadi semakin penting seiring kemunculan berbagai problematika yang ada di dalam masyarakat masa kini.

“Tuhan benar-benar peduli pada manusia dan senantiasa menyertai manusia. Manusia tidak pernah sendirian,” tutur Rama Hendra menanggapi kehadiran Natal ini. “Maka kita diajak untuk meneladani hikmat Yesus. Teladanilah Yesus yang memiliki kasih yang berkorban, kasih yang berkobar, kasih yang peduli.”

Dalam sambutannya, Rektor Unpar Mangadar Situmorang Ph.D mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru kepada segenap sivitas akademika Unpar. Ia juga mengapresiasi kebersamaan hadirin sebagai bagian dari Unpar. “Terima kasih (untuk) kebersamaan kita pada hari ini,” ujarnya.

Rektor juga berharap agar momen Natal dan pergantian tahun membawa harapan baru bagi pengembangan Unpar khususnya di tahun 2019. “Semoga peristiwa Natal ini bisa menjadi sarana bagi kita untuk tidak hanya menghadirkan kasih tapi juga kemajuan bagi kita semua,” tuturnya menutup sambutan.

Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 diisi dengan penampilan dari pegawai Unpar, berbagai permainan dan lomba menarik, juga ramah tamah dan makan siang bersama. Hadirin antusias mengikuti kegiatan yang tidak hanya membawa keceriaan Natal, namun juga semakin mempererat tali persaudaraan di antara masyarakat Unpar.