Home / Berita Terkini / Kemeriahan Dies Natalis Fakultas Ekonomi ke-65
  • Sumber: Dok. FE Unpar

  • Sumber: Dok. FE Unpar

  • Sumber: Dok. FE Unpar

Kemeriahan Dies Natalis Fakultas Ekonomi ke-65

Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan (FE Unpar) merayakan Dies Natalis yang ke-65 pada Rabu (22/1) bertempat di Aula Gedung Program Pascasarjana Unpar. Acara dihadiri oleh para pimpinan universitas dan fakultas, dosen, tenaga pendidikan, perwakilan mahasiswa serta alumni FE Unpar.

Dies Natalis ke-65 ini secara resmi dibuka dengan kata sambutan dari Ketua Panitia Dies Natalis FE ke-65, Hilda Leilani Masniaritta Pohan, Ph.D., dan kata sambutan dari Dekan FE, Dr. Budiana Gomulia, Dra. M.Si., serta kata sambutan dari Rektor Unpar, Mangadar Situmorang, Ph.D. Acara dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Dekan. Dalam laporan mengenai perkembangan FE Unpar yang terdiri dari kegiatan terkait tridharma perguruan tinggi, kerjasama, prestasi, dan kegiatan penunjang administratif selama satu tahun ke belakang.

Pada kesempatan ini, Orasio Dies berjudul “Interaksi Kebijakan Moneter dan Fiskal dalam Mengelola Perekonomian Indonesia” dibawakan oleh Chandra Utama, S.E., M.M., M.Sc. Dalam orasinya, Chandra membahas banyaknya sudut pandang yang dapat digunakan untuk melihat interaksi dari kebijakan fiskal dan moneter, seperti sudut pandang makro-ekonomi, hubungan keuangan, hubungan kelembagaan, dan sudut pandang lainnya. Ia menyoroti pentingnya koordinasi kebijakan fiskal dan moneter agar masing-masing kebijakan tersebut dapat mencapai tujuannya. 

Selain Orasi Dies, penyerahan penghargaan bagi mahasiswa berprestasi angkatan 2016 dan 2017 oleh masing-masing kepala program studi juga menjadi bagian dari acara ini. Acara turut diisi dengan iringan lagu-lagu yang dibawakan oleh Paduan Suara Mahasiswa (PSM) serta penampilan tarian oleh Lingkung Seni Tradisional (Listra) Unpar yang disambut meriah oleh para hadirin. Terakhir, peniupan lilin dan foto bersama menjadi penutup dari Dies Natalis FE yang ke-65 ini. (MGI/DAN)