Kembangkan Diri dengan Mengajar

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh mahasiswa dalam pengembangan dirinya. Salah satunya adalah dengan mengabdikan ilmu kepada masyarakat. Hal ini akan berdampak positif dalam mengembangkan kreativitas, kepemimpinan, serta kemampuan interpersonal lainnya.

Sejalan dengan Program Kampus Merdeka yang dihadirkan oleh pemerintah, kini mahasiswa dapat mengabdi kepada masyarakat dalam Program Kampus Mengajar. Program ini memberikan kesempatan bagi para mahasiswa membantu proses belajar mengajar bagi siswa-siswi sekolah dasar. Mahasiswa yang terpilih akan ditempatkan di sekolah dasar di seluruh Indonesia.

Program ini tidak hanya akan membantu mahasiswa dalam pengembangan pribadinya. Lewat Kampus Mengajar, mahasiswa akan membantu para guru dan siswa-siswi belajar secara optimal dalam keterbatasan yang ada selama masa pandemi.

Guna mendukung program tersebut, Unpar mendorong mahasiswa-mahasiswi Unpar untuk bergabung dalam Kampus Mengajar. Apalagi program ini akan disetarakan dengan 12 SKS perkuliahan. Selama empat bulan program berlangsung, peserta juga akan mendapatkan insentif.

Adapun mahasiswa dan mahasiswi yang dapat mengikuti program ini adalah mereka yang telah menempuh semester lima serta memiliki IPK minimal 3.00. Pendaftaran program dibuka hingga 21 Februari 2021 melalui https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/kampusmengajar2021. (/DAN – Divisi Publikasi. Sumber: Rilis BAA)