Home / Berita Terkini / Jelang Dies Natalis, LPPM Unpar Gelar Pameran Poster Penelitian

Jelang Dies Natalis, LPPM Unpar Gelar Pameran Poster Penelitian

Setiap tahun, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Katolik Parahyangan (LPPM Unpar) mengadakan Pameran dan Lomba Poster Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat sebagai bagian dari diseminasi atau penyebarluasan informasi hasil penelitian kepada masyarakat. Kegiatan ini sekaligus menyambut Dies Natalis Unpar yang jatuh pada pertengahan Januari mendatang.

Tahun ini, Pameran Poster Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat diselenggarakan mulai hari Kamis, 10 Januari hingga Jumat, 18 Januari 2019. Kegiatan pameran dipusatkan di Lobby Rektorat Kampus Unpar Ciumbuleuit.

Sebanyak 76 poster penelitian mengisi ruang pameran tahun ini. Poster-poster tersebut memberikan informasi secara ringkas mengenai berbagai kegiatan penelitian dan pengabdian yang telah dilakukan oleh dosen Unpar. Mayoritas merupakan penelitian yang dilakukan pada tahun 2018 lalu, meski beberapa di antaranya sudah dilakukan sejak tahun 2017.

Saat Tim Publikasi mengunjungi lokasi pameran pada Kamis (10/1), terlihat pengunjung yang mengamati konten serta desain poster yang dipamerkan. Berbeda dengan tahun lalu, poster-poster yang ada dipajang dengan dudukan khusus sehingga lebih nyaman untuk dipandang. Adapun penelitian yang dipublikasikan terdiri dari berbagai bidang ilmu, seperti ekonomi, arsitektur dan teknik, matematika, filsafat, bidang sosial, dan lainnya.

LPPM tidak hanya mengundang pengunjung untuk melihat karya penelitian, namun juga memberikan penilaian bagi poster yang ditampilkan. Periode penilaian poster diselenggarakan mulai dari pembukaan pameran hingga 16 Januari. Karya poster terbaik nantinya diumumkan pada Perayaan Dies Natalis ke-64 pada Kamis, 17 Januari 2019.