Home / Berita Terkini / Intercultural Learning and Global Engagement 2019

Intercultural Learning and Global Engagement 2019

Kantor Internasional dan Kerjasama Universitas Katolik Parahyangan (KIK Unpar) untuk pertama kalinya menyelenggarakan kegiatan seminar dan workshop Intercultural Learning and Global Engagement (ILGE), pada Jumat-Sabtu, 23-24 Maret 2019 di Operation Room, Unpar.

ILGE diadakan atas kerja sama dengan Malmo University, James Madison University, dan Viadrina University melalui hibah Konsorsium International Network of Universities (INU). Tujuan training ini ialah menumbuhkan kompetensi komunikasi interkultural dalam penyelenggaraan aktivitas internasionalisasi.

Adapun sejumlah pembicara dalam ILGE 2019 terdiri dari tenaga pengajar dan praktisi di bidang interkultural dari universitas-universitas luar negeri seperti European University Viadrina, Jerman; Universitat Rovira i Virgili, Spanyol; Malmo University, Swedia; dan James Madison University, Amerika Serikat.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari luar negeri dan dalam negeri, meliputi perwakilan universitas anggota INU dari Swedia, Spanyol, Amerika Serikat, Inggris, dan Jerman serta sejumlah universitas negeri dan swasta Indonesia.

Selain kegiatan seminar dan workshop, sejumlah peserta mengikuti seleksi poster sebagai salah satu rangkaian acara ILGE 2019. Para peserta melakukan presentasi singkat tentang topik poster yang dibuat terkait internasionalisasi dan pembelajaran antarbudaya. Peserta terpilih akan mengikuti pelatihan lanjutan yang akan diadakan di Malmo University, Swedia, pada September 2019 mendatang.