Home / Berita Terkini / Ikatan PPAT Jabar Jalin Kerja Sama dengan Unpar

Ikatan PPAT Jabar Jalin Kerja Sama dengan Unpar

Pada Senin (3/2/2020), Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) menerima kunjungan Pengurus Wilayah Jawa Barat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT). Kunjungan tersebut membuka jalinan kerja sama baru antara IPPAT dan Unpar yang diwujudkan dalam penandatangan Memorandum of Understanding (MoU).

Kepala Pengwil Jabar IPPAT Osye Anggandarri, S.H. beserta jajaran pengurus wilayah disambut oleh Rektor Unpar Mangadar Situmorang, Ph.D. Dekan Fakultas Hukum Unpar Dr.iur. Liona Nanang Supriatna beserta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FH Unpar John Lumbantobing, MCIArb. turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Kawil Jabar IPPAT Osye Anggandarri menyoroti pentingnya kerja sama berbagai pihak dalam profesi kenotariatan. Untuk itu, ia memberikan apresiasi bagi Unpar atas peluang kerja sama yang diharapkan dapat memberikan manfaat, tidak hanya bagi kedua belah pihak, melainkan bagi masyarakat. “Kami berharap akan membuat ruang gerak kami lebih luas lagi, potensi untuk anggota untuk berbuat lebih,” ungkap alumnus FH Unpar ini.

Di sisi lain Rektor Unpar turut menyambut baik dimulainya kerja sama antara IPPAT Jabar dengan Unpar. Khususnya, masukan asosiasi profesi sangat penting bagi rencana Unpar dalam merancang program studi advokasi dan kenotariatan. “Dengan ikatan ini, bisa menjadi langkah maju untuk mewujudkan cita-cita itu,” jelas Mangadar. Selain itu, kerja sama ini membuka ruang guna mendukung pembelajaran mahasiswa melalui program magang di wadah profesi yang sesuai.

Puncak acara ditandai dengan penandatangan MoU oleh Kepala Pengwil Jabar IPPAT dan Rektor Unpar, dilanjutkan dengan pertukaran kenang-kenangan dari kedua institusi tersebut. Selain itu, kegiatan diisi pula dengan diskusi yang membahas mengenai wujud-wujud kerja sama yang dapat dilakukan oleh kedua belah pihak, khususnya berkenaan dengan pendidikan kenotariatan dan kegiatan akademik di lingkungan FH Unpar.

Kerja sama Unpar dan IPPAT diharapkan dapat memberikan manfaat dalam pengembangan bidang keilmuan dan profesi kenotariatan. Bagi Unpar, kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas lulusan khususnya dari FH Unpar sehingga dapat berkontribusi lebih bagi masyarakat. (DAN)