Home / Alumni / Ikatan Alumni Unpar Kembali Gelar PFD
Alumni Unpar

Ikatan Alumni Unpar Kembali Gelar PFD

Ikatan Alumni Universitas Katolik Parahyangan (IKA Unpar) menggelar Parahyangan Fun Day 2017 dengan tema “March Forward” pada Minggu (14/5). Berlokasi di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, acara ini pun dihadiri oleh alumni Unpar lintas generasi.

Rangkaian kegiatan pada PFD kali ini meliputi Fun Walk, Fun Run (5K & 10K), dan Fun Bike 19K. Semakin memeriahkan momen PFD, tim penyelenggara menyuguhkan bazaar, live music, door prize serta acara keakraban lainnya yang dipandu oleh Mo Sidik dan Danira. Para alumnus dapat berpartisipasi dengan membawa serta keluarga di acara yang dikemas santai dan menyenangkan ini.

Ketua Pelaksana PFD 2017 Ibu Tari mengungkapkan perasaan senangnya di acara PFD yang ke-2 ini. “Banyak angkatan 70an hingga 2000an yang datang, semoga di PFD berikutnya semakin banyak alumni Unpar baru yang bergabung dengan IKA Unpar,” ucap beliau.

“Yang pasti kita Ikatan Alumni (Unpar) hadir untuk kalian semua. Mudah-mudahan Parahyangan Fun Day menjadi icon baru kita untuk seterusnya menjadi wadah kita untuk berkumpul bersama, lintas angkatan dan fakultas”, ungkap beliau yang merupakan alumnus HI Unpar 1986.

Dalam kata sambutannya, Mangadar Situmorang, Ph.D., Rektor Unpar menyampaikan bahwa acara PFD ini menjadi wadah untuk mempertemukan kembali para alumnus. PFD, menurutnya, menjadi momen kebersamaan untuk menyatukan alumni Unpar. “Unpar tanpa kehadiran alumninya bukanlah Unpar. Hidup IKA Unpar”, ujarnya penuh semangat.

Peserta lainnya, Eldiansyah Prawira mengatakan bahwa ini kali pertama baginya mengikuti acara PFD. “Ternyata acaranya wah banget. Rame banget, heboh banget. Ternyata alumni Unpar itu hebat bisa bikin acara kayak gini. Seneng banget ada event kayak gini. Semoga tiap tahun rutin diadakan”, ungkapnya antusias.

“Tahun-tahun ke depannya, kalau yang aku harapin pribadi itu lebih ke partisipannya. Soalnya kalau diperhatiin di sini, justru yang banyak angkatan 90an ke atas. Yang 2000 ke bawahnya sedikit. Padahal ini acara bagus banget ya”, tambah alumnus Akuntansi Unpar 2010 yang akrab disapa Eldi.

Pada kesempatan yang sama, Bapak Hendra Anton, alumnus Teknik Sipil angkatan 1975 menghadiri acara PFD dengan berpartisipasi di dalam kategori Fun Bike bersama putrinya. “Waktu mendengar ada acara ini, saya senang sekali. Saya juga ajak anak saya. Dan, sangat senang bisa mengikuti ini. Salut pada panitia”, pungkas beliau yang saat ini menginjak usia yang ke-63.