Home / Berita Terkini / “Identify Proofs with Fibonacci Numbers” dalam Kuliah Tamu Matematika
Dr. Amos Ong memaparkan materi dalam "Half Day Lecture" Matematika, Jumat (16/8)

“Identify Proofs with Fibonacci Numbers” dalam Kuliah Tamu Matematika

Pada Jumat (16/8), Program Studi Matematika Universitas Katolik Parahyangan (Prodi Matematika Unpar) menggelar kuliah tamu “Half-Day Lecture”. Materi kuliah tamu dibawakan oleh Dr. Amos Ong (Penn State Erie, The Behrend College, PA, USA).

Pada kuliah tamu ini, Ong membagikan pengetahuan mengenai beberapa teknik-teknik dasar kalkulus dan pengaplikasiannya. Topik-topik yang diajarkan antara lain adalah techniques for summing a series, identify proofs with Fibonacci Numbers, dan Average directional distance to the Boundary in a disk.

“Kalkulus sudah diajarkan di Unpar, jadi tujuannya untuk lebih menambah ilmu saja. Tapi ada perbedaan dengan yang diajarkan di Unpar, yang sekarang lebih ke arah lanjutan dari kalkulus dan lebih ke teknik-teknik dasar, seperti deret, Fibonacci, dan kepingan logam,” tutur Felivia MActSc, ASAI, dosen di Prodi Matematika.

Felivia juga berharap dengan diadakannya kuliah tamu ini, diharapkan mahasiswa menjadi semakin mahir dalam kalkulus dan semakin tahu pengaplikasiannya di dunia nyata. (YJH/DAN)