Home / Berita Terkini / Harumkan Unpar di Ajang “Abang None” Jakarta Barat
Abang None Jakbar 2016

Harumkan Unpar di Ajang “Abang None” Jakarta Barat

Kontes pemilihan Abang None (Abnon) Jakarta Barat merupakan ajang tahunan dalam mencari pemuda-pemudi terbaik Jakarta yang diseleksi menjadi 15 pasang untuk menjadi Duta Wisata dan Budaya Jakarta Barat. “Abang dan None” adalah panggilan untuk pemuda dan pemudi Betawi yang kemudian digunakan sebagai simbol untuk duta muda Jakarta di bidang pariwisata dan kebudayaan Jakarta. Ajang yang paling dinanti-nanti ini akhirnya menggelar acara puncak pada Sabtu (14/5) malam bertempat di Tribeca, Mall Central Park, Jakarta Barat.

Kabar menggembirakan datang dari dua mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) yang berhasil lolos seleksi pemilihan Abnon Jakarta Barat 2016. Mereka adalah Ghinaa Nabiila (Hubungan Internasional 2014) dan Ryzki Ramanda Renaldi Hawadi (Hukum 2011). Penilaian cukup ketat dilakukan oleh tim juri yang merupakan para experts di bidang-bidang seperti public relations, tata busana, pengetahuan umum dan sejarah serta bidang lainnya. Walikota Jakarta Barat, Anas Effendi berharap kepada para finalis Abnon Jakarta Barat agar mereka tidak sekadar menjadi “simbol” penerima tamu atau mengiringi pejabat dalam berbagai kegiatan. Lebih jauh beliau mengharapkan agar Abnon dapat turut berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial seperti membantu korban banjir dan kebakaran serta bentuk kegiatan sosial lainnya.

Melewati proses karantina serta penjurian yang panjang dan sulit, dua wakil Unpar tersebut menjadi kebanggaan Unpar. Ghinaa Nabiila terpilih sebagai Wakil ke-2 None Jakarta Barat dan Ryzki Ramanda Renaldi Hawadi terpilih sebagai Abang Favorit Jakarta Barat berikut sebagai Abang Harapan ke-1 Jakarta Barat. Mereka mengaku senang dapat mengharumkan nama Unpar di ajang bergengsi nasional ini.