Home / Berita Terkini / Ganda Putri Unpar Tennis Club Juara II Turnamen Tenis Piala Rektor ITB 2019
Marcella (kiri) dan Jovanska (kanan), Ganda Putri Unpar Tennis Club

Ganda Putri Unpar Tennis Club Juara II Turnamen Tenis Piala Rektor ITB 2019

Tim Ganda Putri Tenis Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) yang beranggotakan Jovanska Arfianda (Teknik Industri, 2016) dan Marcella Alifia (Ekonomi Pembangunan, 2017) berhasil meraih prestasi dalam Turnamen Tenis Piala Rektor ITB 2019. Mereka meraih Juara II Kategori Ganda Putri dalam turnamen yang diselenggarakan pada tanggal 2-5 Agustus 2019 ini.

“Tahun lalu pernah ikutan, kaget juga karena sebenarnya kita bukan yang unggulan, termasuk yang underdog juga. Tiba-tiba ikut yang sekarang dan menang juara II,” tutur Marcella dalam wawancara dengan Tim Publikasi Unpar, Rabu (7/8).  “Gaada yang ga mungkin, awalnya kita ragu dan ga percaya diri. Apalagi lawannya yang udah jago dan mantan pemain nasional.” tambahnya. Ia sendiri sudah bermain tenis sejak umur delapan tahun.

Jovanska dan Marcella pertama kali memutuskan untuk mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tenis yang juga dikenal sebagai Unpar Tennis Club saat mereka menjalankan masa orientasi mahasiswa baru. “Sudah dari dulu main tenis, terus waktu ada rally UKM, waktu SIAP, ada UKM Tenis, jadi langsung gabung,” kata Jovanska.

Pertama kali mengikuti turnamen ini di tahun 2018, akhirnya pada tahun 2019 Tim Tenis Unpar meraih prestasi yang sangat membanggakan. Hal tersebut diraih dengan kerja keras dan dengan persiapan yang panjang. Jovanska dan Marcella harus melakukan latihan rutin setiap minggunya sebanyak tiga kali selama satu bulan sebelum turnamen berlangsung.

Mereka berdua juga mengajak mahasiswa baru, untuk aktif mengembangkan minat dan bakatnya, khususnya bagi yang memiliki ketertarikan dan ingin bergabung  dalam Unpar Tenis Club. “Orang-orang menganggap tenis itu susah, tapi kalau kita coba dulu terus dapet feel-nya mungkin nanti jadi suka,” pesan Marcella.

Turnamen Tenis Piala Rektor ITB 2019 merupakan turnamen tenis antar mahasiswa se-Indonesia. Pada tahun ini Unpar bersaing dengan 24 Universitas lain dari berbagai penjuru Indonesia.

Selamat kepada Tim Tenis Unpar atas prestasi yang telah mengharumkan nama Unpar! (YJH/DAN)