Home / Berita Terkini / Forward 198 FH Unpar Menjuarai Gadjah Mada Legal Festival 2019

Forward 198 FH Unpar Menjuarai Gadjah Mada Legal Festival 2019

Suatu kebanggaan tersendiri bagi Tim Contract Drafting Forward 198 Unpar untuk keluar sebagai Juara 1 dalam Gadjah Mada Legal Festival 2019. Tidak hanya itu, dalam kompetisi yang digelar pada 18-20 Oktober lalu, mereka juga berhasil mendapatkan gelar Best Negotiation.

Tim Unpar terdiri atas tujuh orang mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Unpar dari berbagai angkatan, yaitu Nixie, Fanny Dyah, Theressa Joanna, Monique Alya, Pasha Soulaiman, dan Prajna Deffina, yang didampingi oleh Maria Johanna selaku Official. Prestasi mereka tidak lepas dari dukungan Aluisius Dwi Rachmanto dan Theodora Pritadianing Saputri selaku dosen pembimbing.

Dibutuhkan selama kurang lebih empat bulan, dari bulan Juni hingga Oktober, bagi tim Unpar untuk menyiapkan diri dalam mengikuti lomba tersebut. Namun dengan bantuan dari dosen dan juga alumni, tim Unpar berhasil mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

Forum of Writing and Receptive Discussions 198 atau yang lebih dikenal sebagai Forward 198 merupakan sebuah lembaga independen hukum yang berada di Fakultas Hukum Unpar yang dibentuk pada tahun 2010. Bidang utama yang dikaji oleh Forward adalah bidang penulisan hukum. “Di Forward belajar bikin amandemen undang-undang, bikin kontrak, legal opinion, legislative drafting dan juga ada diskusinya,” jelas Theressa saat diwawancarai oleh tim Publikasi.

Theressa juga tidak lupa memberikan pesan kepada para mahasiswa untuk lebih sering mencari pengalaman di kampus. “Sering-sering cari pengalaman dan cari teman, karena mereka yang jadi faktor pembangun, juga jangan sampai terlambat,” tutup Theressa. (YJR/DAN)