Dosen Fisika Unpar Terpilih Sebagai Anggota Baru ALMI

Reinard Primulando, Ph.D., dosen Program Studi Fisika Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) terpilih menjadi anggota baru Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI). Reinard yang mewakili keilmuan Pengetahuan Dasar terpilih melalui proses nominasi dan seleksi dari 53 ilmuwan Indonesia. 

Pengukuhan Reinard sebagai anggota ALMI dilakukan pada Sidang Paripurna ALMI pada tanggal 12-13 Desember 2020 yang lalu. Reinard beserta 14 anggota baru lainnya melengkapi formasi ALMI yang saat ini terdiri dari 64 orang ilmuwan muda.

Dikutip dari Siaran Pers Sidang Paripurna ALMI 2020, dalam pidato perdananya, Ketua ALMI Sri Fatmawati, Ph.D. menekankan pentingnya peran ALMI sebagai katalis kemajuan sains garda depan di Indonesia dengan para ilmuwan Indonesia dan meneruskan komitmen dalam kontribusi kebijakan sains, komunikasi sains bagi masyarakat dan peningkatan pendidikan di Indonesia, serta kontribusi di tingkat global. 

Adapun ALMI merupakan merupakan wadah bagi ilmuwan muda terkemuka Indonesia yang bernaung di bawah Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia atau AIPI. ALMI didirikan untuk mendorong peran ilmuwan muda dalam memajukan ilmu pengetahuan dan budaya ilmiah unggul di Indonesia, dengan tujuan meningkatkan daya saing bangsa. Saat ini ALMI dipimpin oleh oleh Sri Fatmawati, Ph.D. sebagai Ketua dan Dr. rer. nat. Hawis Madduppa sebagai Sekretaris Jenderal. 

Proficiat bagi Reinard Primulando, Ph.D.! Semoga dapat terus berkontribusi aktif untuk memajukan penelitian di Indonesia di tingkat global. (/DAN – Divisi Publikasi. Sumber: Rilis Fisika Unpar, ALMI)