Home / Berita Terkini / Diskusi dan Sharing Pembelajaran Menghadapi Global Citizenship

Diskusi dan Sharing Pembelajaran Menghadapi Global Citizenship

Pusat Inovasi Pembelajaran Universitas Katolik Parahyangan (PIP Unpar) menyelenggarakan Diskusi dan Sharing Pembelajaran yang Inovatif dan Inspiratif, pada Selasa (23/4). Bertempat di ruang rapat besar Rektorat Unpar, diskusi kali ini menghadirkan tema “Citizenship di Era Revolusi Industri 4.0.”

Sebagai narasumber, PIP Unpar mengundang Sapta Dwikardana Ph.D., dosen Jurusan Ilmu Hubungan Internasional (HI). Selain menjadi pengajar di program sarjana, ia juga aktif mengajar di Pascasarjana Unpar. Diskusi ini diikuti oleh para dosen dari berbagai latar belakang keilmuan.

Sesuai tema, Sapta Dwikardana menceritakan perubahan yang terjadi dalam fenomena “Global Citizenship.” Perkembangan teknologi mendorong terjadinya perubahan dalam masyarakat yang semakin tidak mengenal batas ruang dan waktu. Untuk mempersiapkan mahasiswa, menurutnya, dosen sebagai fasilitator perlu berinovasi dalam proses belajar, menstimulasi hal yang riil dalam ruang perkuliahan.

Diskusi dan Sharing Pembelajaran merupakan kegiatan rutin PIP Unpar. Kegiatan ini diselenggarakan setiap bulan dengan menghadirkan tema dan narasumber yang beragam sesuai dengan dinamika pembelajaran di Unpar.