Home / Alumni / Dies XXIII FTIS: Peningkatan Kualitas Mutu dan Prestasi
Dies XXIII FTIS

Dies XXIII FTIS: Peningkatan Kualitas Mutu dan Prestasi

Rabu (20/4), Fakultas Teknologi Informasi dan Sains (FTIS) Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) menyelenggarakan Orasio Dies XXIII FTIS bertempat di Gedung 10 Lantai 3. Kegiatan ini dibuka dengan beberapa sambutan yang disampaikan oleh Dekan FTIS, Dr. Ferry Jaya Permana serta Rektor Unpar, Mangadar Situmorang, Ph.D.

Dalam sambutannya, Dr. Ferry Jaya Permana, mempresentasikan laporan tahunan FTIS 2015-2016. Beliau menyebutkan bahwa di samping kegiatan perkuliahan, mahasiswa/i FTIS juga aktif mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Ilmu-ilmu yang diperoleh selama perkuliahan tidak hanya digunakan bagi kepentingan akademis melainkan juga diterapkan melalui kegiatan sosial di lingkungan masyarakat.

Salah satu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh Prodi Fisika adalah Bengkel Sains. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan mata pelajaran Fisika lebih lanjut kepada murid-murid tingkat SMP dan SMA. Bukti kepedulian lainnya ditunjukkan dengan pembuatan situs atau aplikasi navigasi oleh Prodi Teknik Informatika untuk memudahkan aktivitas harian masyarakat. Selain itu, Prodi Matematika rutin mengadakan kompetisi Matematika tingkat nasional bagi murid SMP/SMA/sederajat setiap tahunnya. Kemudian, di bidang kerjasama, FTIS juga melakukan sejumlah kolaborasi dengan beberapa institusi terkemuka seperti, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), IBM, CISCO System, Inc., dan berbagai SMP serta SMA di Indonesia.

Adapun Oratio Dies XXIII FTIS Unpar disampaikan oleh Ibu Erwinna Chendra, S.Si., M.Si, dengan tajuk “Opsi Saham Karyawan (OSK): Bonus ataukah Bencana?”. Dalam pemaparan beliau, dijelaskan tentang pengaplikasian model Matematika dalam ilmu keuangan modern yang menjadi sebuah peluang dan optimasi dalam kehidupan nyata.

Pada akhir sesi, dilakukan penyerahan penghargaan, doa syukur, serta ramah tamah. Diharapkan FTIS dapat terus meningkatkan kualitas mutu, mahasiswa, dan prestasi, yang sekaligus berpengaruh terhadap peningkatan akreditasi institusi Unpar sebagai sebuah perguruan tinggi.