Home / Alumni / Dies Natalis FTI Unpar XXVI

Dies Natalis FTI Unpar XXVI

Pada Jumat (26/4), Fakultas Teknologi Industri Universitas Katolik Parahyangan (FTI Unpar) merayakan hari jadinya yang ke-26. Perayaan Dies Natalis FTI dipusatkan di Gedung FTI (Gedung 8) Kampus Ciumbuleuit Unpar. Acara dihadiri oleh perwakilan Yayasan Unpar, Rektor Unpar Mangadar Situmorang Ph.D beserta pimpinan universitas, Guru Besar FTI Prof. Ignatius Suharto, Dekan FTI Dr. Thedy Yogasara serta tenaga pendidik dan kependidikan, mahasiswa, serta alumni FTI.

Dalam sambutannya, Dr. Thedy Yogasara melaporkan kondisi terkini FTI. Di tengah tantangan arus perubahan, fakultas ini telah mengalami berbagai kemajuan khususnya dalam setahun belakangan. Tahun 2018 juga menjadi tahun yang membanggakan lewat maraknya prestasi mahasiswa serta dosen di tingkat nasional dan internasional, termasuk pengangkatan Guru Besar baru yaitu Prof. Sani Susanto.

Acara utama perayaan Dies Natalis FTI adalah orasi ilmiah. Orasio Dies disampaikan oleh Dr. Henky Muljana. Mengangkat tema “Pengembangan Produk Polimer: Permasalahan, Arah Riset dan Potensi Aplikasinya di Indonesia,” ia menegaskan bahwa kolaborasi antar stakeholder termasuk akademisi sangat penting dalam pengembangan produk-produk berbasis polimer yang semakin dirasakan manfaatnya dalam kehidupan.