Home / Berita Terkini / Collaborative Event, Eclipsed by Parahyangan Fair

Collaborative Event, Eclipsed by Parahyangan Fair

Lembaga Kepresidenan Mahasiswa (LKM) Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) menyelenggarakan Eclipsed by Parahyangan Fair pada (24/4) lalu bertempat di Bumi Sangkuriang Bandung. Acara ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan LKM Unpar periode 2016–2017.

Tahun ini, Eclipsed by Parahyangan Fair mengangkat tema kolaborasi antara tiga unsur seni yaitu film, musik, dan lukis. Ketiga unsur seni tersebut ditonjolkan dalam acara yang sebelumnya diadakan open submission dimana karya film, musik, dan lukis terbaik akan ditampilkan pada saat acara puncak. Beberapa performer juga melakukan kolaborasi seperti Listra & Satre serta sand painting & Elephant Kind. Penutupan acara dimeriahkan oleh penampilan dari Homogenic, Elephant Kind, dan Maliq & D’Essentials.

Terdapat pameran lukisan hasil kurasi dari Diyanto, akrab dengan karyanya hospis & hostis yang terjual di Singapore Modern & Contemporary Art 2014. Lalu pada kurasi film, ditampilkan oleh Prof. Dr. Bambang Sugiharto, dosen Filsafat Unpar yang merupakan alumnus dari San Tommaso University, Roma, Italia.

Selama acara berlangsung, pengunjung disuguhkan lukisan-lukisan yang terpampang di lorong venue, hasil kurasi dari beberapa peserta yang berasal dari mahasiswa Unpar maupun peserta di luar mahasiswa Unpar. Selain itu, ada pula wall of art dimana pengunjung dapat membuat karya apapun dengan media seperti kuas, cat air, dan majalah-majalah yang telah disediakan tim penyelenggara. Acara yang berlangsung sejak pukul 3 sore hingga 11 malam tersebut dihadiri dengan estimasi pengunjung sebanyak 1.200 orang.