Home / Berita Terkini / Coaching Session IO Unpar Persiapkan Peserta Program Internasional

Coaching Session IO Unpar Persiapkan Peserta Program Internasional

International Office Universitas Katolik Parahyangan (IO Unpar) menggelar Coaching Session pada Sabtu (11/05) di Kalya Hotel, Dago, Bandung. Coaching Session merupakan rangkaian acara yang terdiri dari empat sesi dengan tujuan untuk memberikan pembekalan kepada para peserta sebelum melakukan program untuk mengikuti program pertukaran pelajar dan summer course. IO Unpar akan memberangkatkan para peserta ke berbagai universitas yang merupakan bagian dari Association of Christian Universities and Colleges in Asia (ACUCA) dan partner bilateral Unpar.

Rangkaian acara ini terdiri dari empat sesi yang berlangsung pukul 09.00-16.00. Sesi pertama yang bertemakan “Before You Leave” diisi dengan pembekalan mengenai program pertukaran pelajar dan summer course yang diadakan oleh IO Unpar. Pada sesi ini, para peserta diberikan edukasi tentang persiapan yang harus dilakukan, keuangan, dan pengisian kontrak yang menjadi syarat untuk mengikuti program.

Kemudian sesi kedua yang bertajuk “We’ve Been There” merupakan sesi sharing pengalaman, di mana para peserta dibagi ke dalam kelompok yang sesuai dengan universitas tujuan untuk bertemu dengan alumni program yang sama dan diberi kesempatan untuk melakukan tanya-jawab. Pada sesi ini, IO Unpar mengundang beberapa alumni dan mahasiswa Unpar yang sempat mengikuti kegiatan pertukaran pelajar dan summer course di periode sebelumnya.

Setelah ishoma, coaching session dilanjutkan dengan sesi ketiga yang bertemakan “After Program Reports”. Pada sesi ini peserta diberi pelatihan mengenai pembuatan laporan, dan format yang akan dibuat usai menyelesaikan program yang akan diambil. Terakhir, sesi lokakarya video editing menjadi penutup dari rangkaian acara coaching session ini. Pada sesi ini peserta diberikan penjelasan singkat mengenai hal mendasar dalam mengedit video yang akan mendukung proses penyelesaian tugas laporan usai menyelesaikan program.