Home / Berita Terkini / Charity: “Teach Others for a Better Day”

Charity: “Teach Others for a Better Day”

Charity merupakan sebuah kegiatan tahunan pengabdian kepada masyarakat yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HMPSA) Universitas Katolik Parahyangan (Unpar). Charity 2017 sendiri mengangkat tema yaitu Teach Others for a Better Day. Kegiatan ini diadakan di Desa Cibuluh, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang pada 3-5 Februari 2017.

Kegiatan ini terdiri dari kegiatan mengajar, pencatatan rumah tangga, dan investasi jangka panjang untuk warga Desa Cibuluh yang dilakukan oleh dosen Unpar. Lalu pengajaran bahasa Inggris untuk anak-anak Desa Cibuluh yang dilakukan oleh staf Liaison Officer Charity 2017 serta melibatkan pula volunteer yang terdiri dari mahasiswa akuntansi angkatan 2014 hingga 2016 untuk mendampingi peserta. Kegiatan mengajar tersebut diadakan pada hari pertama dan kedua, yaitu 3 dan 4 Februari 2017. Adapun acara menanam tanaman rosemary, senam untuk murid-murid SDN Bolang,  bermain permainan, hingga mengikuti upacara hari jadi Desa Cibuluh digelar pada hari ketiga.

Kegiatan Charity 2017 dapat dikatakan berhasil karena para peserta sangat antusias dengan pelajaran yang diberikan walaupun para warga harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk sampai di tempat pengajaran. Target peserta untuk pengajaran bahasa Inggris pun terpenuhi hingga melebihi target maksimal. Bagi mereka, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masa depan warga Desa Cibuluh sendiri.

Dengan terselenggaranya Charity 2017 ini, diharapkan warga Desa Cibuluh dapat mengembangkan potensi desa sehingga kelak dapat menjadi desa yang maju.

Sumber: akuntansi.unpar.ac.id